Juru bicara GTPPC Kabupaten Bangka Barat, dr Hendra
Juru bicara GTPPC Kabupaten Bangka Barat, dr Hendra ( Anthoni Ramli)

Pulang Dari Pontianak Naik Pesawat, Warga Muntok Terpapar Covid-19

23 September 2020 08:24 WIB

SonoraBangka.ID - Pulang dari Pontianak, Ai (32) soerang warga Muntok, Kabupaten Bangka Barat terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh Juru Bicara GTPPC Kabupaten Bangka Barat, dr Hendra yang menyebut Ai diketahui terpapar Covid-19 pasca pulang dari kota Pontianak, Kalimantan Barat.

"Saya baru dapat info kemarin orangnya itu baru pulang dari Pontianak, jadi ya satu pesawat dengan dia positif langsung dia dikarantina di Provinsi, jadi nggak sempat ke Muntok," kata dr Hendra kepada Bangkapos.com, Selasa (22/9/2020).

Baca Juga: Terjangkit di Pesawat, 7 Warga Pangkalpinang Positif Corona

Ia menambahkan bahwa Ai telah menjalani karantina sejak 13 September lalu.

"Yang bersangkutan dari tanggal 13 September sudah dikarantina di Provinsi. Inisial Ai warga Muntok, laki - laki 1988. Berarti di Bangka Barat total 24 orang positif, tapi yang terakhir kan meninggal, jadi tinggal yang satu Ai ini," jelas Hendra.

Awal mula terkuaknya kasus positif Covid-19 yang dialami Ai yaitu dari adanya temuan 1 kasus positif Covid-19 di pesawat yang ditumpanginya.

Pasca tiba di Bandara Depati Amir, Bangka, ada informasi jika di pesawat tersebut ada penumpang yang terpapar Covid-19.

Selanjutnya seluruh penumpang pesawat menjalani pemeriksaan swab. Hasilnya, sejumlah penumpang pesawat dinyatakan positif Covid-19, termasuk Ai yang berasal dari Kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

"Ai baru pulang dari Pontianak. Dia rombongan, saya tidak tahu dalam rangka apa. Di dalam satu pesawat itu ada yang positif, jadi waktu di Pangkalpinang langsung dikarantina dan menjalani tes swab. Tahunya itu setelah pesawat mendarat di Pangkalpinang ada yang positif, jadi dilakukan swab semua," tutur dr Hendra.

Hingga saat ini, tercatat ada 24 kasus positif Covid-19 di Bangka Barat. Dari jumlah tersebut, 22 pasien dinyatakan sembuh, sementara IS satu pasien meninggal dunia dan AI masih menjalani perawatan dan karantina di Gedung Diklat Provinsi Bangka Belitung.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Pulang dari Pontianak, Warga Muntok Terpapar Covid-19

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm