Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen)
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) ( SonoraBangka.id / zulhaidir)

Pemkot Pangkalpinang Turunkan Target PAD Sebesar 23 M

23 September 2020 19:07 WIB

SonoraBangka.id - Pemerintah Kota Pangkalpinang menurunkan target pencapaian pendapatan asli daerah (PAD) dari target sebesar Rp158 miliar rupiah menjadi Rp 134 miliar rupiah pada tahun 2020.
Hal itu diungkapkan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) kepada Sonorabangka.id ketika dikonfirmasi. Rabu (23/9/2020).

Penurunan pencapaian target PAD tahun 2020 ini sebesar 23 milliar rupiah dari target semula yaitu sebesar Rp 158 miliar menjadi Rp 134 miliar, hal ini di lakukan karena adanya pandemi covid -19 yang mengakibatkan penurunan pendapatan di sektor pajak daaerah kota pangkalpinang.

"PAD kita mengalami penurunan karena pandemi covid ini yang membuat pendapatan pajak menurun juga, jadi kita menurunkan target pencapaian PAD tahun ini menjadi 134 milliar," jelas Molen.

Hal ini juga didorong oleh penurunan senilai Rp 43 miliar yang seharusnya didapatkan pemkot pangkalpinang dari Transfer Dana Pemerintah Pusat yang di gunakan untuk penanganan pandemi covid 19.

"Satu hal lagi yang mendorong kita menurunkan target PAD yaitu adanya penurunan sebesar 43 milliar dari dana pusat, karena dana tersebut digunakan untuk penanganan covid 19," pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm