Tanaman hias Janda Bolong atau Monstera adansonii (kiri) dan Monstera adansonii variegata.
Tanaman hias Janda Bolong atau Monstera adansonii (kiri) dan Monstera adansonii variegata. ( Kolase/ KOMPAS.COM @Dian Reinis Kumampung/ Kontan.co.id )

Ini Dia Janda Bolong Yang Viral, Cocok Untuk Pemula Berkebun

27 September 2020 12:33 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini tanaman hias yang lagi naik daun salah satunya adalah Janda Bolong atau biasa juga disebut dengan tanaman hias Monstera adansonii variegata.

Karena warnanya yang unik yakni warna kuning dan hijau yang ada dalam satu daun, maka tak heran varietas baru dari janda bolong ini mendapatkan harga yang fantastis.

Baru - baru ini, janda bolong jenis ini laku terjual hingga Rp 95 juta-Rp 100 juta.

Sebenarnya pengembangbiakan tanaman ini relatif mudah.

Tanaman Janda Bolong biasa yang ada di pasaran sebenarnya juga tak kalah indah.

Dikatakan oleh Adawiyah Riwan, pemilik usaha NanemTaneman, bahwa tanaman Janda Bolong banyak dipilih oleh pemula yang baru ingin berkebun karena mudahnya perawatan.

“Ramah untuk pemula karena bentuknya cantik karena daunnya bolong, juga low maintenance,” ujar Adawiyah dalam Virtual Media Workshop: Urban Farming bersama Tokopedia yang digelar Jumat (25/9/2020).

Disamping itu, untuk pengembangbiakannya juga relatif mudah, demikian diugkapkan Adawiyah .

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm