Valentino Rossi saat sesi tes resmi di Misano. (MotoGP)
Valentino Rossi saat sesi tes resmi di Misano. (MotoGP) ( kompas.com)

Valentino Rossi Menantikan Bisa Balapan Di Indonesia

27 September 2020 18:03 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Indonesia akan jadi tuan rumah MotoGP 2021. Balapan motor paling bergengsi di dunia itu akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, yang saat ini masih tahap penyelesaian konstruksi.

Sambut GP Catalunya, usai konferensi pers, Valentino Rossi ditanya soal GP Indonesia tahun depan.

The Doctor menjawab dia menantikan bisa balapan di Indonesia, yang punya basis penggemar MotoGP cukup besar.

"Saya balapan di Indonesia di Sentul, kelas 125cc dan saya menang, saya rasa tahun 1997. Setelah itu saya sering ke Indonesia karena ada kerjasama dengan Yamaha. Gairah MotoGP di Indonesia luar biasa, bahkan (fans) kadang sulit untuk dikontrol," kata Rossi, Sabtu (27/9/2020).

"Ya saya sangat senang bisa akan ada di sana, karena kami akan sangat kencang dan sirkuit akan sangat menarik, dibuat baru dari nol, saya lihat denahnya akan dekat laut, proyek yang baru dan saya berharap bisa datang," kata Rossi.

Belum lama ini Sirkuit Mandalika sudah masuk dalam jadwal di situs resmi MotoGP 2020. Walau begitu tanggal resmi pelaksanaan serta tiket belum tersedia.

Happy Harinto, Ketua Steering Committee Mandalika Grand Prix Association (MGPA), mengatakan, pembangunan sirkuit berlangsung sesuai rencana. 

Pekerjaan Lapis Pondasi Atas (LPA) sudah dimulai pada Juli hingga September 2020.

"Kemudian dilanjutkan dengan pekerjaan tiga lapis aspal yang diperkirakan akan selesai di Desember 2020," kata Happy kepada Kompas.com, pada awal 2020.

Adapun baru-baru ini terjadi kisruh saat pengosongan kawasan sirkuit.

Sebagian warga bertahan karena merasa diperlakukan tidak adil dalam proses jual beli tanah oleh pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Valentino Rossi Tak Sabar Balapan di GP Indonesia 2021", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/27/092100015/valentino-rossi-tak-sabar-balapan-di-gp-indonesia-2021.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm