Chrisye dalam video lirik lagu Rindu Ini
Chrisye dalam video lirik lagu Rindu Ini ( KOMPAS.com)

Setelah 28 Tahun Tersimpan, Lagu "Rindu Ini" Milik Chrisye Jadi Obat Rindu

29 September 2020 13:10 WIB

SonoraBangka.ID - Nama penyanyi Chrisye bisa disebut sebagai salah satu legenda musik Tanah Air.

Meski raganya telah tiada, tetapi karya-karyanya masih dicintai para penikmat musik hingga hari ini.

Hal itu terbukti dengan perilisan lagu baru Chrisye berjudul " Rindu Ini". Sebuah lagu yang telah tersimpan selama 28 tahun.

Produser Musica, Indrawati Widjaja atau akrab disapa Acin menceritakan awal dirinya menemukan harta karun milik Chrisye yang belum pernah dirilis itu.

"Awalnya kami memeriksa ulang semua data master-master yang ada di Musica. Jadi kami urutin lah salah satunya un-rilis song itu, 'Rindu Ini'," kata Acin dalam jumpa pers yang berlangsung secara virtual, Senin (28/9/2020). 

"Setelah itu kami tahu, kami dengerin, lalu kami share kepada Pasha (anak bungsu Chrisye), ternyata papa punya lagu yang belum dirilis 28 tahun yang lalu," ujar Acin melanjutkan.

Lagu "Rindu Ini" diciptakan Tito Soemarsono dan Cecep serta diaransemen musisi Dwiki Dharmawan.

Acin menambahkan, "Rindu Ini" mulanya disimpan untuk menjadi satu dari beberapa lagu andalan di salah satu album Chrisye.

Namun, rupanya lagu milik Chrisye itu benar-benar tersimpan dan baru ditemukan pada tahun 2020 ini.

"Jadi, memang rencananya lagu 'Rindu Ini' memang kami simpan untuk next album tapi ternyata tersimpan beneran, biasanya begitu," ujar Acin. 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm