Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen)
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) ( SonoraBangka.id / zulhaidir)

2021, Pemkot Akan Bangun UMKM Center

30 September 2020 13:24 WIB

SonoraBangka.id - Pemerintah Kota Pangkalpinang pada tahun 2021 akan membuat pusat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Pangkalpinang di kawasan pertokoan di girimaya.Hal itu diungkapkan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) kepada Sonorabangka.id ketika dikonfirmasi. Rabu (01/10/2020).

Pusat UMKM ini untuk mengembangkan UMKM di kota pangkalpinang sebagai tempat penjualan barang dari para pelaku usaha UMKM.

"Di kota pangkalpinang belum ada pusat UMKM, maka tahun depan kita rencanakan membuat pusat UMKM di kawasan pertokoan girimaya, semua UMKM bisa menjual barang dagangannya," jelas Molen.

Pusat UMKM tersebut bisa sebagai tempat pusat penjualan makanan oleh -oleh khas dari Kota Pangkalpinang dan penjualan barang kerajinan dari rumah produksi UMKM Kota Pangkalpinang.

Pemkot pangkalpinang juga akan membantu dalam pembinaan pelaku usaha UMKM dalam pengemasan produk agar menambah nilai jual, sehingga bisa dipromosikan hingga ke daerah lain di Indonesia.

"Nantinya pusat UMKM bisa menjadi pusat oleh - oleh khas pangkalpinang dan pusat barang kerajinan dari rumah produksi UMKM, juga pemkot bisa membantu dalam mempromosikan produk UMKM agar bisa dikenal di babel dan daerah lain di indonesia," pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm