Stasiun Bandung kini memiliki Skybridge untuk membantu penumpang berpindah peron dengan nyaman. Konsep skybrodge yang modern, berpadu dengan bangunan heritage Stasiun Bandung
Stasiun Bandung kini memiliki Skybridge untuk membantu penumpang berpindah peron dengan nyaman. Konsep skybrodge yang modern, berpadu dengan bangunan heritage Stasiun Bandung ( KOMPAS.com/RENI SUSANTI )

Dengan Gaya Modern Dan Herritage, Stasiun Bandung Miliki Skybridge

30 September 2020 14:39 WIB

SonoraBangka.id - Sudah lama tidak berkunjung ke kota Bandung? Atau, sudah lama kamu tidak singgah di stasiun kereta api Kota Bandung?

Ya, Stasiun Bandung seperti tak pernah henti untuk berbenah diri.

Nah, jika kamu punya rencana untuk datang ke sana, maka kamu akan mendapati sebuah bangunan baru, skybridge.

Fasilitas baru yang diujicobakan sejak 23 September 2020 itu kental dengan nuansa modern yang disematkan pada bangunan heritage khas Stasiun Bandung.

Perpaduan tersebut memberikan kesan cantik, mewah, dan tentu saja nyaman.

Dengan keberadaan fasilitas ini, maka kamu tidak susah-sudah lagi untuk berpindah peron, dimana penumpang harus naik turun antar kereta.

Kini, penumpang tinggal melintasi skybridge yang dilengkapi travelator, sehingga tak hanya nyaman, tapi juga amat ramah bagi para penyandang disabilitas.

Skybridge dibangun KA Properti Manajemen sejak Desember 2019 dengan lima gate.

Masing-masing gate memiliki dua travelator untuk naik dan turun, sepanjang 33 meter.

Dijelaskan oleh Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo, Selasa (29/9/2020), bahwa skybridge ini memiliki panjang 73,5 meter dan tinggi 7,4 meter.

Selain mengoneksikan Jalur 1-7, skybridge juga menghubungkan Stasiun Bandung bagian utara dan selatan.

Fasilitas ini tentu akan meningkatkan konektivitas pelanggan KA Jarak Jauh untuk masuk maupun keluar stasiun.

Ditambahkan Didiek , skybridge Stasiun Bandung merupakan kado dari KAI untuk masyarakat pada di ulang tahun PT KAI yang ke-75 pada 28 September 2020.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm