( Ist / Humas Pertamina)

Perdana, Pertamina Salurkan Dexlite di Belitung

2 Oktober 2020 08:13 WIB

SonoraBangka.id - PT Pertamina (Persero) melalui Fuel Terminal Tanjung Pandan, mulai menyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Dexlite untuk pertama kalinya di wilayah Belitung. Penyaluran Perdana produk dengan Cetane Number (CN) 51 ini melengkapi produk bahan bakar diesel yang tersedia di Terminal BBM yang berada di wilayah Marketing Operation Region II Sumbagsel.

Penyaluran Perdana Dexlite dilakukan oleh Wakil Bupati Belitung Ishak Meirobie di SPBU 24.334.160 Perawas, bersama Sales Branch Manager Agung Kamis (1/10), dintandai dengan pengisian BBM di kendaraan dinas milik orang nomor dua di Kepulauan Belitung tersebut.

“Hari ini Dexlite sudah tersedia di SPBU Perawas, dan lainnya menyusul, dengan kualitas lebih baik dari biosolar dengan cetane number 51, menghasilkan pembakaran lebih sempurna dan lebih ramah lingkungan", ujar Ishak.

Untuk penyaluran perdana ini, dikirimkan Dexlite sebanyak 16 Kiloliter ke 2 SPBU diwilayah Belitung. Saat ini ada sekitar 11 SPBU di kepualan _Laskar Pelangi_ ini dimana pada tahap awal ini 2 SPBU menjual serentak dan bertahap akan ada 5 SPBU berikutnya yang akan menjual produk Dexlite.

Dexlite merupakan varian produk bahan bakar mesin diesel produksi Pertamina, dengan kandungan sulfur maksimum di angka 1.200 part per million (ppm). Produk ini dijual dengan harga Rp 9.700 per liter.
“Dexlite merupakan produk ramah lingkungan dan sangat sesuai digunakan untuk kendaraan mesin diesel keluaran terkini dengan teknologi _electronic fuel injection_ dan _common rail_, sehingga irit bahan bakar dan mesin menjadi lebih awet,” jelas Region Manager Communcation Relations & CSR Pertamina Sumbagsel Dewi Sri Utami.

Dengan tersedianya Dexlite di Fuel Terminal Tanjung Pandan, warga Belitung dan sekitarnya dapat menikmati sensasi bahan bakar diesel ramah lingkungan, bertenaga dengan harga terjangkau.

“Kami berharap masyarakat bisa merasakan sensasi bahan bakar berkualitas produk anak negeri, dan kedepan Pertamina akan terus menambah pasokan dan oulet Dexlite, sehingga semakin banyak masyarakat yang bisa menikmati BBM ini, “kata Dewi.

SumberHumas Pertamina
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm