Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda menghadiri acara kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil dan balita di gedung serba guna kelurahan kejaksaan Kota Pangkalpinang.
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda menghadiri acara kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil dan balita di gedung serba guna kelurahan kejaksaan Kota Pangkalpinang. ( SonoraBangka.id / zulhaidir)

Monica Haprida : Pangkalpinang Zero Stunting

2 Oktober 2020 14:25 WIB

SonoraBangka.id - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda menghadiri acara kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil dan balita di gedung serba guna kelurahan kejaksaan Kota Pangkalpinang.

Monica Haprinda menyampaikan PMT diberikan sebagai selingan, dengan bentuk kudapan atau makanan penuh, yang bertujuan untuk memberikan makanan lokal dibuat sendiri dengan memperhatikan keseimbangan kandungan makanan sebagai pemulihan gizi untuk ibu hamil dan balitanya.

Konsep pelaksanaan pendidikan gizi dalam PMT bagi Ibu hamil dan balita ini harus melibatkan organisasi masyarakat yang ada khususnya TP PKK di tingkat kecamatan bekerjasama dengan tenaga kesehatan di puskesmas setempat.

"Untuk menambah gizi kepada masyarakat khususnya ibu hamil dan balita maka diperlukannya pemberian tambahan makan bekerjasama dengan pkk kota dan pihak puskesmas," jelas Monica.

Program PMT bagi ibu hamil dan balita ini salah satu dari Program PKK kota Pangkalpinang yang merupakan langkah untuk membantu program pencegahan stunting atau penyakit kekurangan gizi.
Untuk Kota Pangkalpinang sendiri tidak ada masyarakat yang mengalami stunting, jadi Kota Pangkalpinang Zero Stunting.

"PMT ini juga untuk membantu program pencegahan stunting, untuk Kota Pangkalpinang sendiri, Alhamdulillah Zero Stunting," pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm