Rifin dengan luka di paha kiri setelah diserang oleh buaya di laut Desa Sebagin
Rifin dengan luka di paha kiri setelah diserang oleh buaya di laut Desa Sebagin ( Ist/ Yogi Maulana)

Menjaring Ikan, Seorang Warga Digigit Buaya di Perairan Desa Sebagin

2 Oktober 2020 15:39 WIB

SonoraBangka.ID - Seorang warga bernama Rifin Efendra dikabarkan terluka dibagian paha akibat terkena terkaman buaya liar di Perairan Desa Sebagin.

Kabar tersebut sontak langsung membuat geger masyarakat Desa Sebagin, Kecamatan Simpangrimba, Kabupaten Bangka Selatan.

 

Insiden tersebut bahkan bahkan sempat heboh di Facebook yang telah diunggah oleh akun dengan nama Yogi Maulana H Yusuf pada Kamis, (1/10/2020) sore.

Dalam postingan itu tampak eseorang yang paha bagian kirinya terlihat terluka karena bekas gigitan buaya.

 

Kepala Desa Sebagin, Darno ketika dikonfirmasi pada Jumat, (2/10/2020) mengungkapkan, kehebohan di tengah masyarakat terjadi sekira pukul 16.40 WIB, ketika Rifin mengendarai motornya pulang menuju rumah dengan keadaan paha kiri yang telah diterkam buaya.

"Pak Rifin ini dalam keadaan sadar dengan luka di pahanya menggunakan motor untuk pulang ke rumah, namun warga termasuk saya panik ketika melihat luka di paha itu sehingga dengan segera ke rumahnya untuk menolong mengenai pengobatan," ungkap Darno dikutip dari bangkapos.com, Jumat (2/10/2020).

Darno menambahkan, kejadian ini terkjadi saat Rifin menjaring dalam keadaan setengah berenang sehingga tubuh bagian bawah Rifin berada di dalam laut untuk memukat.

"Waktu mukat (menjaring-red) itu, Rifin ternyata digigit oleh buaya namun bersyukur bisa selamat," terangnya.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm