Bakal Calon Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh.
Bakal Calon Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh. ( Dok. Bangka Pos)

Ibnu Saleh Terpapar Covid-19, Tim Beriman Tetap Bergerak di Pilkada 2020

3 Oktober 2020 08:50 WIB

SonoraBangka.ID - Bupati Bangka Tengah, sekaligus pertahana dalam Pilkada 2020 Bangka Tengah dikabarkan terpapar Covid-19.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Satgas Penangulangan Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), dr Bahrun Siregar.

Ia menuturkan, hingga kemarin Jumat (2/10/2020) Ibnu masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Pangkalpinang, dan Ibnu diduga terpapar melalui transmisi lokal.

"Masih dirawat di RSBT, diduga tertular melalui transmisi lokal," ungkap dr Bahrun, Jumat (2/10/2020) seperti dilansir dari Bangkapos.com.

Ia juga menerangkan bahwa pihaknya sudah melakukan tracking terhadap siapa pun yang pernah berinteraksi langsung dengan Ibnu.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Ibnu dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil swab test Labkesda Provinsi Babel, Kamis (1/10/2020) yang menunjukkan hasil positif.

Hasil swab tersebut disampaikan oleh Kabid Kedaruratan dam Logistik BPBD Babel, Aswind.

Menurutnya, saat ini bahwa Ibnu masih mendapatkan perawatan di RSBT Pangkalpinang.

Menanggapi hal itu, Ketua Koalisi Partai Pengusung dan Pendukung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ibnu Saleh-Herry Erfian di Pilkada Bangka Tengah, Algafry memastikan pihaknya akan tetap bergerak.

Algafry mengungkapkan, pihaknya akan terus bergerak meskipun saat ini Ibnu Saleh masih dirawat dikarenakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm