Ilustrasi
Ilustrasi ( www.tastemade.com)

Bisa Dibuat Pakai Microwave, Berikut Resep Matcha Cheese Cake Jepang

4 Oktober 2020 11:49 WIB

SonoraBangka.id - Salah satu pilihan hidangan untuk makanan penutup adalah Cheese cake Jepang. Sajian ini pun bisa dibuat menjadi beragam kreasi. Kali ini, kamu bisa membuat matcha cheese cake. Bahannya pun mudah didapatkan, selain itu kue ini bisa kamu buat menggunakan microwave. Berikut resep matcha cheese cake ala Jepang dari Japan Today.

Resep matcha cheese cake Jepang

Bahan:

  • 200 gr cream cheese / keju krim
  • 140 ml es krim rasa matcha
  • 1 sendok makan gula
  • 1 sendok makan jus lemon
  • 2 sendok makan tepung terigu serbaguna
  • 30 gr kukis
  • 15 ml mentega

Cara membuat matcha cheese cake Jepang

  1. Aduk cream cheese di dalam mangkuk. Tambahka es krim, gula, jus lemon, dan tepung secara berurutan. Aduk sampai tercampur rata.
  2. Ambil loyang atau pinggan tahan panas, lapisi dengan kertas roti. Tuangkan adonan ke dalamnya.
  3. Panaskan adonan ke dalam microwave selama 4 menit.
  4. Angkat adonan dari microwave. Keluarkan adonan dari dalam loyang ke dalam selembar aluminium foil. Bentuk aluminium seperti mangkuk pai.
  5. Kemudian masukan kue dalam aluminium foil tersebut ke dalam oven yang sudah dipanaskan. Masak sampai kue berubah warna kecoklatan.
  6. Setelah kecoklatan, angkat kue dari oven. Hiasi bagian atas kue dengan sedikit taburan gula bubuk, taburan mentega cair dan serpihan kukis.
  7. Setelah kue dihias dan dingin, masukan ke dalam lemari es untuk didinginkan. Kue siap dinikmati setelah minimal disimpan selama 5 jam di dalam kulkas.

Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Resep Matcha Cream Cheese Jepang, Bisa Dibuat Pakai Microwave", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/10/04/070700675/resep-matcha-cream-cheese-jepang-bisa-dibuat-pakai-microwave.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm