Denny Cagur bersama Sapto yang dulu juga tergabung di grup lawak Cagur.
Denny Cagur bersama Sapto yang dulu juga tergabung di grup lawak Cagur. ( Youtube Denny Cagur TV)

Denny Cagur Ungkap Alasan Bentuk Grup Lawak dengan Narji

4 Oktober 2020 19:00 WIB

SONORABANGKA.ID - Komedian Denny Cagur menceritakan awal terbentuknya grup lawak Cagur pada 1997 lalu.

Melalui Denny Cagur TV, pemilik nama asli Denny Wahyudi ini awalnya melihat kompetisi lawak yang disiarkan di salah satu stasiun televisi swasta.

Dalam benak Denny Cagur saat itu langsung berkeinginan membentuk grup lawak dengan Narji. Denny juga memiliki alasan tersendiri mengajak Narji membentuk Cagur.

"Tahun 1997 ada pengumuman di RCTI, gue waktu itu nyari Narji, Narji juga kebetulan nyari gue. Kita jodoh ketemu, gue pengin bikin grup lawak sama dia, dan Narji nyariin gue udah bawa brosur," kata Denny Cagur dikutip Kompas.com, Minggu (4/10/2020).

"Nah pas gue ketemu Narji (nanya) 'siapa ya satu lagi'. Di otak gue waktu terbesit Narji karena tiap cela-celaan gue ama Narji sahut-sahutan," kata Denny Cagur lagi.

Sempat berpikir mencari personel lawak wanita, akan tetapi hal itu tidak terwujud.

Akhirnya, Denny dan Narji mengajak Sapto yang juga teman kuliah mereka.

Kemudian, terbentuklah Cagur dan mulai membuat materi pertama untuk keperluan lomba di salah satu televisi swasta nasional tersebut.

Yang menarik, setiap materi yang disajikan Cagur memiliki tema soal politik.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm