Bupati Bangka, Mulkan
Bupati Bangka, Mulkan ( Bangkapos.com/ Ramadhana)

Imbau Masyarakat Tetap Waspada, Mulkan Akan Evaluasi Kebijakan Ditengah Pandemi

6 Oktober 2020 09:23 WIB

SonoraBangka.ID - Pasien terkonfirmasi Positif Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Bangka masih terus bertambah. 

Hal ini membuat Bupati Bangka, Mulkan, kembali mengingatkan masyarakat untuk terus waspada dan tidak lengah.

Mulkan mengungkapkan, dengan kondisi pada bulan Juli lalu yang menunjukkan penurunan angka Covid-19 di daerah, diduga membuat segala aktvfitas masyarakat berangsur berlangsung seperti biasa.

Sehingga, dinilai kondisi saat ini menjadi dampak dari kondisi aktivitas yang diangga[ sudah kembali normal tersebut.

"Bulan Juli kemarin kita sudah zero (0), sehingga mungkin juga sama, penerbangan juga tidak ada batas lagi kan pada saat itu. Sehingga, inilah yang menjadi ada suatu peningkatan dari Covid-19 ini," tuturnya, Senin (5/10/2020).

Untuk mengantisipasi agar tidak kembali terjadinya penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangka, Mulkan mengatakan pada Selasa (6/10/2020) akan digelar sosialisasi akbar perihal penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Ia mengatakan, kegiatan yang akan dilaksanakan di Stadion OROM, Kecamatan Sungailiat ini, diinisiasi oleh Kapolda Bangka Belitung (Babel), Danrem 045/Garuda Jaya serta Kajati Bangka Belitung.

"Mereka akan jadi narasumber, dan besok kita akan sama-sama, memberi suatu pemahaman, terutama kepada masyarakat kita," tutur Mulkan.

Pemahaman terkait prokes Covid-19 ini diberikan, dikarenakan sebagian besar masyarakat, khususnya di Kabupaten Bangka, kurang mempercayai tentang keberadaan Covid-19 di tengah-tengah mereka.

"Sebagian besar masyarakat kita, dari 100 persen masyarakat kita, katakanlah mungkin hanya 50 persen yang percaya dengan adanya Covid-19 ini," kata Mulkan.

Menurutnya, pemahaman tentang kewaspadaan penyebaran Covid-19 ini sangat penting. Terutama, perihal keinginan bersama, menjaga kesehatan sendiri, hingga pentingnya arti kata sehat tersebut.

Direncanakan juga, pihaknya akan mengurangi kegiatan-kegiatan yang bersifat menimbulkan kerumunan di masyarakat. Seperti yang sebelumnya terjadi sejak Juli lalu hingga saat ini, yaitu pesta pernikahan, keagamaan dan lain-lain.

"Kami juga akan mengurangi kegiatan-kegiatan di masyarakat. Ini akan menjadi evaluasi kami kedepan nanti, dengan adanya peningkatan dari Covid-19 ini," kata Mulkan.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Bupati Bangka Imbau Masyarakat, hingga Evaluasi Kebijakan di Tengah Pandemi Covid-19

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm