Pemkot Pangkalpinang dan PHRI Pangkalpinang gelar kegiatan Jumat Bersih
Pemkot Pangkalpinang dan PHRI Pangkalpinang gelar kegiatan Jumat Bersih ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Pemkot dan PHRI Pangkalpinang Gelar Jumat Bersih di Taman Sari

9 Oktober 2020 09:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Kota bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Pangkalpinang menggelar kegiatan Jumat Bersih di area Taman Sari atau Wilhemina Park.

Kegiatan gotong royong membersihkan area Taman Sari tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan, ini merupakan kegiatan yang baik dan bisa menjadi contoh untuk masyarakat.

"Ini kegiatan yang bagus, yang baik, memberikan contoh kepada masyarakat. Ada kepedulian kawan-kawan di perhotelan, untuk menjaga lingkungan kita khususnya daerah Taman Sari," Kata Walikota yang kerap di sapa Molen itu.

Molen menuturkan, Pemkot Pangkalpinang berencana akan menggelar kembali program Jumat Bersih yang sempat terhenti karena pandemi Covid-19 ini.

Sebab, saat ini sudah memasuki new normal life sehingga kegiatan ini bisa kembali digelar dan melalui kegiatan ini pihaknya berharap keindahan kota Pangkalpinang bisa terjaga.

"Ini adalah aset kita yang harus kita jaga bersama, keindahan kota kita ada disini, barometer kita juga disini, jadi kegiatan seperti ini patut menjadi apresiasi bagi kita," ungakp Molen.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil dalam kegiatan Jumat Bersih, Jumat (9/10/2020).

Molen menambahkan, program Jumat Bersih tidak akan berhasil tanpa dukungan masyarakat, sehingga ia berharap seluruh komponen masyarakat Pangkalpinang bisa terlibat dalam program ini.

Menurutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga keindahan Kota Pangkalpinang.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm