Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Bangka Belitung mengadakan pertemuan update perkembangan ekonomi terkini Provinsi Babel, bersama awak media se Kota Pangkalpinang di ruang rapat Kantor BI. Jumat (9/10/2020).
Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Bangka Belitung mengadakan pertemuan update perkembangan ekonomi terkini Provinsi Babel, bersama awak media se Kota Pangkalpinang di ruang rapat Kantor BI. Jumat (9/10/2020). ( SonoraBangka.id / zulhaidir)

Hingga September, Perekonomian Babel Turun 4,98 Persen

9 Oktober 2020 14:53 WIB

SonoraBangka.id - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Bangka Belitung mengadakan pertemuan update perkembangan ekonomi terkini Provinsi Babel, bersama awak media se Kota Pangkalpinang di ruang rapat Kantor BI. Jumat (9/10/2020).

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bangka Belitung, Tantan Heroika, menyampaikan dikarenakan mewabahya pandemi covid -19 berdasarkan data adanya penurunan pertumbuhan ekonomi Bangka Belitung sampai bulan September sebesar 4,98 %.

Penurunan pertumbuhan ekonomi bangka belitung ini dipengaruhi adanya penurunan di semua sektor baik itu di sektor pertanian, pertambangan, industri pengolahan dan perdagangan.

"Dikarenakan pandemi covid 19, semua sektor ekonomi mengalami penurunan sehingga pertumbuhan ekonomi Bangka Belitung sampai bulan September menurun sebesar 4,98 %," jelas Tantan Heroika.

Untuk dapat meningkatkan lagi perekonomian Bangka Belitung perlunya peningkatan terhadap penerapan protokol kesehatan di masyarakat untuk meminimalisir adanya peningkatan penyebaran covid -19.

Dengan meminimalisir penyebaran covid -19 maka perekonomian dapat berjalan sehingga mendorong kinerja ekspor di sektor pertambangan dan perdagangan.

"Harapan kita tentunya dengan new normal ini dapat menggerakan lagi perekonomian, dengan tetap utamakan protokol kesehatan dan perlu kesadaran masyarakat," pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm