Boyband asal Korea Selatan BTS menggelar konser virtual Map of the Soul: ON:E, Sabtu (10/10/2020)
Boyband asal Korea Selatan BTS menggelar konser virtual Map of the Soul: ON:E, Sabtu (10/10/2020) ( KOMPAS.com)

Fakta Menarik Konser Online BTS Map of the Soul ON:E

11 Oktober 2020 11:47 WIB

SonoraBangka.ID - Luar biasa, tetapi mengharukan. Itulah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan konser hari pertama Map of the Soul ON:E yang digelar BTS, Sabtu (10/10/2020).

Meskipun digelar secara virtual, konser itu setidaknya mengurangi kerinduan ARMY - sebutan bagi penggemar BTS - menyaksikan idolanya tampil di panggung besar.

Sebagai informasi, BTS seharusnya menggelar tur dunia Map of the Soul sejak April lalu. Namun tur itu dibatalkan karena pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia.

BTS kemudian “mengganti” tur itu dengan konser live dari rumah yang disebut BANG BANG CON: The Live pada Juni lalu. Konser ini sepenuhnya digelar online.

BANG BANG CON: The Live mencetak sukses besar. Konser virtual itu disaksikan lebih dari 750.000 orang dari 100 negara, seperti dikatakan agensi BTS, Big Hit Entertainment.

Konser  Map of the Soul ON:Eawalnya direncanakan digelar secara online dan offline hanya di Seoul, Korea. Namun gelombang kedua Covid-19 di Korea Selatan memaksa Big Hit menggelar konser itu hanya secara virtual.

Map of the Soul ON:Edigelar dengan memanfaatkan teknologi canggih, seperti extended reality dan augmented reality.

Seperti dilansir Yonhap, Minggu, tanpa menyebut angka Big Hit Entertainment mengatakan biaya konser itu delapan kali lebih besar dibandingkan BANG BANG CON: The Live.

Konser Map of the Soul ON:Edimulai tepat pada pukul 19.00 KST atau pukul 17.00 WIB.

Berikut ini rangkuman Kompas.com dari konser Map of the Soul: ON:E.

Dibuka “ON” dilanjutkan dengan “NO”

Sejak awal penampilan BTS sudah menggebrak dengan lagu-lagu bertempo cepat dan koreografi berat.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm