( Ist / Humas Pertamina)

Pertamax Turbo Kini Hadir di Tiga SPBU Babel

12 Oktober 2020 12:34 WIB

SonoraBangka.id - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel terus mendorong penggunaan bahan bakar yang mendukung teknologi mesin mobil terkini, salah satunya dengan memperluas pemasaran BBM jenis Pertamax Turbo dengan Angka Oktan atau RON (Research Oktan Number) 98.

Bahan Bakar berkualitas tinggi yang dilengkapi dengan Ignition Boost Formula (IBF) akan hadir di SPBU Provinsi Bangka Belitung dan sudah mulai dipasarkan di SPBU 23.331.11 Pangkalbalam Kota Pangkalpinang, sejak Sabtu (9/10). Sisanya akan hadir di Kabupaten Bangka Selatan dan Kabupaten Bangka Induk.

Kehadiran Pertamax Turbo sekaligus sebagai jawaban bagi masyarakat seiring dengan tingginya kesadaran untuk mencari BBM terbaik di Indonesia, serta penggunaan BBM berkualitas untuk mendukung performa kendaraan secara optimal.

"Saya sudah terbiasa menggunakan Pertamax Turbo di luar Babel dan selama ini sudah berharap agar Pertamax Turbo hadir di Babel supaya bisa digunakan untuk motornya yang sudah dimodifikasi”, kata Hendra, konsumen Pertamax Turbo yang bekerja sebagai Manajer Pemasaran Yamaha Pangkalpinang.

Pertamax Turbo dipatok dengan harga Rp 10.050 per liter, dimana penyaluran perdana sebesar 16 Kiloliter, yang didatangkan langsung dari Fuel Terminal Kertapati, Palembang. Rencananya produk ini akan dijual juga di Kecamatan Toboali dan Kecamatan Sungailiat.

_Softlaunching_ penyaluran perdana Pertamax Turbo dilakukan oleh Fuel Terminal Manager Pangkalbalam, Syofiyardi, dengan didampingi oleh Satriyo Wibowo Wicaksono selaku Sales Branch Manager (SBM) Rayon V Bangka.

Region Manager Communication, Relations & CSR Sumbagsel, Dewi Sri Utami, mengungkapkan bahwa Pertamax Turbo merupakan BBM terbaik yang ada di Indonesia saat ini, dengan nilai Research Octane Number (RON) sebesar 98.
“Dengan Formula Ignition Boost Pertamax Turbo dapat membuat mesin lebih responsif serta meningkatkan akselerasi dan performa mesin kendaraan. Apalagi di wilayah Kepulauan Bangka banyak masyarakat memiliki kendaraan dengan spesifikasi teknologi tinggi sehingga pasar Pertamax Turbo ke depan diharapkan dapat menjangkau lebih banyak konsumen,” jelas Dewi.

Pertamax Turbo merupakan salah satu BBM yang ramah lingkungan, dikarenakan emisi gas buang dengan kadar karbon yang rendah. Kadar sulfur Pertamax Turbo saat ini maksimal di angka 50 part per million (ppm) atau setara dengan standar Euro 4.
Kelebihan Pertamax Turbo lainnya antara lain meningkatkan performa mesih sehingga tenaga yang dihasilkan maksimal, kadar oktan yang tinggi mampu menyempurnakan sistem pembakaran yang berakibat pada efisiensi BBM, kecepatan kendaraan menjadi maksimal, dan kendaraan lebih enteng sehingga nyaman untuk dikendarai.

Pertamina mengapresiasi konsumen yang konsisten menggunakan Bahan Bakar Non Subsidi dimana tidak hanya sekedar mendukung performa kendaraan, namun memiliki kesadaran akan kesehatan lingkungan, udara yang bersih serta sehat.

Informasi lebih lanjut terkait layanan dan produk Pertamina, dapat menghubungi Call Center 135.

SumberHumas Pertamina
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm