Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan Provinsi Bangka Belitung
Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan Provinsi Bangka Belitung ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Forum LLAJ Diharapkan Bisa Beri Gagasan Untuk Menata Sistem Trasnportasi Yang Handal di Pangkalpinang

12 Oktober 2020 12:54 WIB

SONORABANGKA.ID -  Asisten I Pemerintah Kota Pangkalpinang, Suparyono menuturkan, Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) merupakan sarana untuk mensinergiskan tugas pokok dan fungsi setiap instansi penyelenggara LLAJ.

Tugas pokok dan fungsi yang ia maksud yakni menganalisis permasalahan, menemukan solusi dan meningkatkan kualitas pelayanan lalu lintas di Kota Pangkalpinang.

Hal itu disampaikan Suparyono saat menghadiri Rapat Koordinasi Forum LLAJ Provinsi Bangka Belitung, Senin (12/10/2020).

Ditemui usai rapat bersama Forum LLAJ Babel, Suparyono memaparkan kondisi simpang lampu merah Semabung yang sering macet di waktu-waktu tertentu.

"Mungkin kita sudah merasakan sekali, simpang semabung di jam-jam tertentu terjadi penumpukan lalu lintas dari pegawai Pemkot, pegawai Provinsi, anak sekolah itu saat-saat jam sibuk disitu grounded sekali, termasuk di simpang-simpang lainnya juga sudah crowded," tutur Suparyono.

"Nah ini tentunya dari sekarang sudah harus ada perencanaan yang secara menyeluruh, sehingga sistem transportasi di Ibu Kota Provinsi ini nantinya ada solusi," lanjutnya.

Forum LLAJ Babel ini dinilai lengkap oleh Suparyono, karena didalamnya ada sejumlah instansi terkait, seperti Dinas PUPR dan Dinas Perhubungan.

"Makanya ada narasumber dari PUPR, nanti akan merancang DED nya mungkin, atau sistem transportasi kota layaknya bagaimana, nanti mungkin dari Perhubungan sistem jalurnya satu arah atau bagaimana, kata Suparyono.

Lebih lanjut, dengan adanya Forum ini, ia berharap, Pemerintah Pangkalpinang bisa mendapat masukan dan gagasan dalam menata sistem transportasi kota yang handal.

"Nah, ini forum ini lengkap, mudah-mudahan dari rapat koordinasi ini nanti ada masukan-masukan bagi Pemerintah kota Pangkalpinang dalam rangka menata sistem transportasi kota yang handal untuk 10 20 tahun kedepan dan seterusnya," harapnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm