Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi di Sirkuit Le Mans, Perancis. (AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER)
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi di Sirkuit Le Mans, Perancis. (AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER) ( kompas.com)

Rossi Mengatakan Balapan MotoGP Aragon Selalu Sulit

15 Oktober 2020 17:05 WIB

SONORABANGKA.ID - Kandas finis tiga kali berturut-turut karena terjatuh, Valentino Rossi kini dihadapkan dengan MotoGP Aragon, akhir pekan ini.

Pada sirkuit ini, Rossi punya catatan yang kurang baik.

Untuk tiga seri terakhir ini, Rossi selalu gagal kumpulkan poin. Bahkan, sekarang dirinya merosot ke peringkat 13 dalam klasemen sementara.

"Setelah balapan di Le Mans, sekarang kita ke Motorland Aragon, di mana balapan akan digelar dua kali berturut-turut. Tempat ini selalu sangat sulit bagi saya. Jadi, akan menjadi tantangan untuk bisa kuat di sana," kata Rossi, dalam keterangan resminya.

Rossi mengatakan, dirinya cukup kencang tahun ini dan feeling-nya dengan motor juga cukup baik.

Kurang cocok

"Kami harus bejerja keras dan mencari tahu bagaimana kami bisa meningkatkan performa di Aragon," ujar pebalap paling senior di MotoGP yang sudah berusia 41 tahun tersebut.

Direktur Tim Monster Yamaha MotoGP, Massimo Meregalli, mengatakan, dirinya tahu Aragon adalah trek yang kurang cocok dengan kekuatan Yamaha M1.

Maka dari itu, dua seri ke depan ini juga tidak akan mudah bagi Yamaha.

"Vale bukan penggemar terbesar sirkuit ini, tapi kecepatannya tahun ini sangat kuat. Dia sudah naik podium tiga kali di Aragon dan motivasinya untuk naik podium lagi sangat besar," kata Meregalli.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm