( Ist / Humas Bawaslu Babel)

Ketua Bawaslu RI Apresiasi dan Berikan Dukungan Moral Kepada Jajaran Bawaslu Beltim

16 Oktober 2020 20:05 WIB

SonoraBangka.idKetua Bawaslu Republik Indonesia Abhan memberikan apresiasi dan dukungan moral kepada jajaran Bawaslu Kabupaten Belitung Timur dan Panwascam Se-Kabupaten Belitung Timur karena telah mengawasi tahapan Pilkada 2020 meskipun ditengah Pandemi Covid-19.(14/10/2020).

Menurut Ketua Bawaslu RI ini, mengawasi Pilkada ditengah Pandemi bukanlah perkara mudah, terlebih lagi protokol Kesehatan harus dilakukan secara ketat, “ Apresiasi kepada kawan-kawan semua, karena bukan hal yang mudah mengawasi pelaksanaan Pemilihan ditengah kondisi Covid-19 seperti ini", ujar Abhan.

Dalam kesempatan itu Abhan juga menjelaskan bahwa jajaran pengawas pemilu juga mempunyai tugas dan kewajiban mengawasi penerapan protokol Kesehatan Covid-19 pada setiap tahapan Pilkada 2020, “bahwa kondisi saat ini mengharuskan pengawas bukan hanya mengawasi soal Politik Uang dan sebagainya namun juga mengawasi penerapan protokol kesehatan”, terangnya

Oleh karena itu dirinya mengajak seluruh jajaran Bawaslu untuk disiplin terhadap protokol kesehatan yang dimulai pada diri sendiri, “jangan meminta orang lain patuh terhadap protokol kesehatan tetapi kita tidak melakukannya”, tegasnya.

Abhan mengingatkan agar Panwascam terus berkoodinasi dengan Bawaslu Kabupaten apabila menemui kendala di lapangan baik dari sisi pengawasan maupun penanganan pelanggaran.

SumberHumas Bawaslu Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm