El Michael, Sri Hanuraga, Rebecca Keiza
El Michael, Sri Hanuraga, Rebecca Keiza ( Tribunnews.com)

Pianis Jazz Sri Hanuraga Garap Kolaborasi Musik Lintas Benua, A Pilgrim, Interspace Love

18 Oktober 2020 11:44 WIB

SonoraBangka.ID - Pianis Sri Hanuraga mengeluarkan sebuah lagu yang dikerjakan dengan orang-orang yang terpisah antar benua.

Lagu berjudul A Pilgrim, Interspace Love rilis pada tanggal 19 September 2020 di platform musik digital.

Aga, begitu dia biasa disapa adalah pianis jazz Indonesia yang mengenyam pendidikan musik di Conservatorium van Amsterdam dan meraih gelar S2 dengan predikat summa cumlaude.

Aga menceritakan bahwa seluruh proses pengerjaan lagu ini dilakukan secara jarak jauh.

Ia merancang musiknya dari Jakarta dengan menggandeng El Michael, seorang penyanyi pendatang baru yang berdomisili di Los Angeles, Amerika Serikat untuk mengisi suara.

Sementara Paul Rutschka di Polandia mengerjakan proses mixing dan mastering.

Lirik lagu ini ditulis oleh Rebecca Kezia, salah seorang kurator di Dewan Kesenian Jakarta.

"Saya berangkat dari pengamatan atas situasi hari ini, semakin banyak orang kehilangan, baik itu sosok yang mereka cintai atau hal-hal penting dalam hidupnya. Perasaan terasing hingga usaha berdamai dengan situasi ini menjadi semangat yang diusung lagu ini," kata Becca, sapaan akrabnya.

ini sejatinya ditujukan bagi banyak dari kita yang merasa kehilangan tapi ingin menjadikan memori atau ingatan indah tentang mereka yang sudah mendahului kita sebagai sebuah anugrah.

Becca yang menulis lirik dengan sangat dalam.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm