Rumah Tergenang Banjir
Rumah Tergenang Banjir ( Ist / di Grub WhatsApp PUSDALOPS BPBD Babel)

Akibat Hujan Lebat, 24 Rumah Warga di Kampung Dul Terendam Banjir

19 Oktober 2020 09:00 WIB

SONORABANGKA.ID - Hujan deras yang mengguyur Kota Pangkalpinang dan sekitarnya mengakibatkan sejumlah wilayah tergenang banjir, Minggu (18/10/2020) malam.

Salah satu daerah yang terkena banjir akibat hujan yang berlangsung cukup lama dan lebat ini yaitu daerah Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru.

Sementara itu, satu rumah yang berlokasi di Jalan RE Martadinata Gang Mawar Kampung Opas, dikabarkan rusak akibat angin puting beliung.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa, di Grup WhatsApp PUSDALOPS BPBD Babel.

Ia menuturkan, kejadian bencana angin puting beliung, terjadi di Jalan RE Martadinata Gang Mawar Kelurahan Opas Indah, yang mengakibatkan atap rumah milik Yayas (48) rusak.

"Kejadian sekitar pukul 06.00 ketika hujan lebat dan angin kencang , saat kejadian pemilik dan keluarga sedang berada di rumah," ungkap Mikron, Minggu (18/10/2020) malam.

 Baca Juga: Jembatan Jerambah Gantung Ambruk, Crane Dikerahkan Untuk Angkut Bongkahan

Mikron mengatakan, berdasarkan informasi dari personil dari pihaknya bersama BPBD Kota Pangkalpinang, diketahui bahwa pihak BPBD kota akan memberi bantuan terpal untuk menutupi sementara atap yang pecah.

Sedangkan, banjir yang terjadi di Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah mengakibatkan 24 unit rumah tergenang air, setinggi kurang lebih pinggang orang dewasa.

"Data sementara RT 17 RW 06 Kelurahan Dul Kecamatan Pangkalan Baru, rumah yang tergenangi air 24 unit rumah," terangnya.

Berdasarkan informasi, Hingga saat ini, BPBD Provinsi dan BPBD Kota Pangkalpinang, sedang berada di lokasi guna evakuasi barang barang yang tergenang air.

Saat ini daerah tersebut masih turun hujan dengan intensitas sedang hingga deras menyebabkan daerah yang dataran rendah tergenang.

Ketinggian air bervariasi hingga sebetis orang dewasa, arus lalu lintas untuk sementara belum bisa dilewati, sebagian kendaraan roda dua balik arah. Saat ini personil masih standby di lokasi untuk membantu warga serta pendataan.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul 24 Rumah Terendam, 1 Rusak Akibat Angin Kencang dan Hujan Mengguyur Pangkalpinang

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm