Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Pangkalpinang, Suparyono
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Pangkalpinang, Suparyono ( SonoraBangka.ID/ Zulhaidir)

Suparyono: Pemkot Pangkalpinang Terus Berupaya Lestarikan Seni dan Budaya Lokal

20 Oktober 2020 12:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Mewakili Pemerintah Kota Pangkalpinang , Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Pangkalpinang, Suparyono menghadiri Kegiatan Pengembangan, Pelestarian dan Perlindungan Seni dan Budaya Lokal di kota Pangkalpinang, Selasa (20/10/2020).

Kegitan tersebut mengusung tema Pelestarian Kesenian Tradisional Dambus Sebagai Upaya Dalam Menumbuhkan Kecintaan Budaya Lokal di Masyarakat Pangkalpinang.

Suparyono menuturkan, Pemkot Pangkalpinang terus berupaya melestarikan budaya kesenian lokal Bangka Belitung dengan melibatkan generasi muda dalam setiap kegiatan kesenian.

Menurutnya hal ini bertujuan, agar para generasi muda dapat mengenal budaya dan kesenian lokal yang ada di Bangka Belitung.

"Mudah-mudahan kehadiran kita, bisa melestarikan nilai budaya lokal, kearifan lokal yang selama ini tidak asing lagi, misalnya dambus ini, dan sampai hari ini tetep kita lestarikan bersama" kata Suparyono dalam sambutannya pada kegiatan ini.

Suparyono mengatakan, pada hari ini, Dinas Pendidikan melakukan kegiatan terkait seni dan budaya lokal, yang nantinya akan terus berlanjut.

"Kegiatan ini akan terus berlanjut, sehingga seni budaya ini akan semakin berkembang dan tidak akan pudar sampai kapanpun," imbuh Suparyono.

Ia menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menggugah semangat dan motivasi kita dalam upaya menggali, melestarikan dan menerapkan nilai-nilai budaya yang hidup, tumbuh serta berkembang dalam kehidupan masyarakat Pangkalpinang.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm