Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi ( Ist / Diskominfo Babel)

Ketua TP PKK Babel Ajak KPM Lebih Semangat

21 Oktober 2020 09:01 WIB

SonoraBangka.id - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi mengucapkan terima kasih kepada para kader yang telah mewakafkan diri menjadi kader demi peningkatan kualitas sumber daya manusia masyarakat.

Ketua TP PKK Melati Erzaldi menjelaskan, kader merupakan tenaga sukarelawan yaitu peran seorang kader bisa ikut berperan dalam membangun masyarakat.

Pemberdayaan kader adalah hal yang bermanfaat, memberikan dampak positif yang besar terhadap masyarakat. "Yang terbayang bukan uangnya, tapi tugasnya," ungkapnya.

Kader Pembangunan Manusia (KPM) adalah orang terpilih, yang dipilih dalam musyawarah di desa. Ketua TP PKK Melati Erzaldi mengajak agar KPM lebih bersemangat karena, latar belakang pemikiran kader adalah integritas sebagai kader itu sendiri.

"Jika diawali niat tulus dan ikhlas untuk masyarakat, ini akan menjadi amal dan pintu rejeki lainnya akan didapatkan," ungkapnya.

Menurutnya kinerja kader terlihat sederhana, tapi data yang dihasilkan sangat bermanfaat dan digunakan oleh pemerintah untuk dasar pembangunan.

"Saya ingin teman-teman semua bersemangat dalam menjalankan tugas, bukan karena ditunjuk, bukan karena kita merasa tidak enak menolak amanah tetapi, karena panggilan jiwa. Lakukan semua dengan sepenuh hati," ujarnya.

Ketua TP PKK Melati Erzaldi juga kembali mengingatkan kepada para kader tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19 agar para kader dapat meneruskan informasi ini kepada masyarakat yang lebih luas. Selain itu, sampaikan juga kepada masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol Covid-19 demi kesehatan bersama.

"Saya sendiri bergerak berkunjung ke desa-desa untuk terus berkampanye, agar masyarakat Babel sehat dan terbebas dari pandemi ini," pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm