Bupati Bangka, Mulkan saat menghadiri Upacara Hari Santri Nasional tahun 2020 di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Islamic Center, Sungailiat, Bangka, Kamis (22/10/2020).
Bupati Bangka, Mulkan saat menghadiri Upacara Hari Santri Nasional tahun 2020 di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Islamic Center, Sungailiat, Bangka, Kamis (22/10/2020). ( Istimewa)

Bupati Bangka Hadiri Upacara Hari Santri Nasional di Ponpes Bahrul Ulum Islamic Center

22 Oktober 2020 13:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Bupati Bangka, Mulkan menghadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2020 di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Islamic CenterSungailiat, Bangka, Kamis (22/10/2020).

Dalam sambutannya, Mulkan mengajak semua hadirin untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

"Saya mengajak kita semua untuk meningkatkan keimanan, ketakwaan dalam menghadapi ancaman virus Covid-19, selain itu protokol kesehatan juga wajib dilakukan," kata Mulkan.

Mulkan juga mengatakan bahwa Covid-19 merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus yang tak kelihatan oleh kasat mata, tapi dapat dirasakan dampaknya.

Sehingga, ia berharap, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan tepat, Pondok Pesantren bisa menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk beraktivitas sehari-hari.

"Pembatasan akses keluar masuk orang dengan sistem satu pintu dan sanksi tegas untuk pelanggaran protokol kesehatan, menjadi kunci Pondok Pesantren untuk memutus mata rantai penyebaran wabah corona ini," tutur Mulkan.

Menurut Mulkan, sejalan dengan kaidah yang dipegang teguh oleh para Santri, yaitu Hubbul wathon minal iman yang maknanya Cinta Tanah Air Sebagian Dari Iman, maka santri pun dituntut untuk memiliki jiwa pengabdian.

"Hal ini merupakan ruh dan prinsip realita santri yang dibingkai dalam paradigma etika agama dan realitas kebutuhan sosial," ucap Mulkan.

Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2020 ini secara khusus mengusung tema 'Santri Sehat, Indonesia Kuat'. 

Tema itu, dikatakan Mulkan sejalan dengan isu kesehatan yang diangkat berdasarkan fakta, bahwa dunia Internasional tak terkecuali Indonesia saat ini tengah dilanda pandemi global Covdi-19.

"Untuk itu, saya berharap Pondok Pesantren Bahrul Ulum Islamic Center, Sungailiat dapat membantu Pemerintah dengan melakukan upaya pencegahan, pengendalian dan penanganan dampak pandemi Covid-19," ungkap Mulkan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm