Bupati Bangka, Mulkan bersama rombongan 'Gowes Bangka Setara' bersepeda kelilling Sungailiat.
Bupati Bangka, Mulkan bersama rombongan 'Gowes Bangka Setara' bersepeda kelilling Sungailiat. ( Sonorabangka.id/ Adi Febrianto)

Gowes Bangka Setara Serahkan Bantuan dan Kunjungi Pemancingan Telaga Emas

24 Oktober 2020 13:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Bupati Bangka, Mulkan kembali mengadakan kegiatan rutin 'Gowes Bangka Setara' sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat dan mengunjungi tempat wisata pada Sabtu (24/10/2020) pagi.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan beserta para rombongan gowes lainnya.

Mulkan mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengajak masyarakat agar dapat terus membiasakan pola hidup sehat, dengan selalu berolahraga di waktu senggang.

"Tema kita berolahraga sambil berwisata, dan juga sambil berkeliling ketika ada masyarakat kita yang membutuhkan bantuan, uluran tangan dari pemerintah, maka kita bantu," kata Mulkan.

Ditengah perjalanan, Mulkan menyempatkan waktu untuk meninjau bedah rumah milik Jumai yang kerap dipanggil Bujang Urut dan Asmia di Lingkungan Sinar Jaya.

Tidak hanya melakukan peninjauan di Lingkungan Sinar Jaya, Mulkan juga melakukan kegiatan penyerahan bantuan sembako kepada 39 KK disana.

Bupati Bangka, Mulkan dan rombongan menyerahkan bantuan sembako untuk warga tidak mampu,  di Lingkungan Sinar Jaya, Sabtu (24/10/2020).

"Pemkab Bangka berada di tengah-tengah masyarakat, sehingga dimanapun ketika ada masyarakat kita yang mendapatkan kesulitan maka kita harus cepat dan proaktif sekali dalam membantu," tutur Mulkan.

Selain itu, Mulkan beserta rombongan 'Gowes Bangka Setara' juga menghadiri peresmian Pemancingan Telaga Emas Bersinar, Sungailiat, Bangka, sekaligus mempromosikannya.

Dalam acara peresmian tersebut juga digelar Lomba Mancing Bangka Setara yang memperebutkan Piala Bupati Bangka Tahun 2020 untuk memeriahkan suasana.

Rombongan 'Gowes Bangka Setara' di Pemancingan Telaga Emas, Sungailiat, Bangka.

"Untuk mempromosikan tempat-tempat wisata kita, salah satunya seper Pemancingan Telaga Emas ini," kata Mulkan.

Menurutnya, untuk membangun kemajuan di Kabupaten Bangka, semua pihak harus bersinergi bergerak bersama-sama.

"Apa yang saya sampaikan bahwa pembangunan ini bukan hanya di pundak pemerintah, tapi di pundak kita bersama-sama, tentunya dari Pemerintah, pengusaha, masyarakat dan tentunya media juga," jelas Mulkan.

 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm