Penyerahan paket Sembako kepada Matali di Kelurahan Teladan oleh TNI
Penyerahan paket Sembako kepada Matali di Kelurahan Teladan oleh TNI ( Bangkapos.com)

Peduli Matali, Danrem 045 Garuda Jaya Beri Bantuan Hingga Perbaikan Rumah

26 Oktober 2020 08:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyerahkan bantuan kepada Matali, keluarga kurang mampu yang ada di Kelurahan Teladan, Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (25/10/2020).

Bantuan yang diberikan oleh TNI berupa renovasi atau perbaikan rumah dan juga memberikan paket sembako.

Paket sembako ini diserahkan langsung oleh Anggota Satuan TNI yang bertugas di Kabupaten Bangka Selatan agar dapat bertemu langsung dengan Matali dan Dalila (istri Matali).

Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M Jangkung Widyanto mengatakan, proses renovasi rumah ini dilakukan untuk membantu meringankan beban keluarga Matali sekaligus menjadikan kediaman Matali dari yang sebelumnya kurang layak menjadi layak huni.

"Tadi pagi jajaran sudah menyerahkan secara langsung baik paket Sembako, papan maupun seng kepada Matali," kata Brigjen TNI, M  Jangkung Widyanto.

Tak hanya menyerahkan Sembako, Jajaran TNI kata Danrem, juga turut serta membantu Matali dalam proses pemasangan papan sehingga menjadi dinding di kediaman Matali.

Bantuan ini sebagai upaya untuk membantu Matali dan istrinya, Dalila serta ke empat anaknya agar tak lagi merasakan kesedihan atau kesulitan.

Danrem mengakui, bantuan papan yang diserahkan oleh TNI bertujuan agar rumah yang ditempati oleh Matali bersama keluarganya menjadi layak huni.

"Bantuan ini diberikan karena kami merasa tergugah dan peduli sehingga ikut membantu," katanya.

Sebagai sesama umat, Danrem turut mengajak seluruh masyarakat untuk saling membantu satu sama lain.

"Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan membantu keluarga yang menerima," harapnya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Danrem 045 Garuda Jaya Peduli Matali, Ini Bantuannya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm