General Manager PT. PLN UIW Babel, Abdul Mukhlis.
General Manager PT. PLN UIW Babel, Abdul Mukhlis. ( Ist)

Bangun Kabel Laut Sumatera Bangka, PLN Hemat Rp 1.300/Kwh

27 Oktober 2020 20:15 WIB

SonoraBangka.id -- PT PLN saat ini sedang membangun kabel laut Sumatera - Bangka, kabel laut ini terbentang sepanjang 35,5 kilo meter sirkuit (kms) dengan kapasitas 2x200 MW.Hal ini diungkapkan oleh General Manager PT. PLN UIW Babel, Abdul Mukhlis.

PT. PLN akan menarik listrik dari Pulau Sumatera menggunakan kabel bawah laut yang akan direalisasikan pada Juni 2021 mendatang. Dengan demikian, PLN bisa menghemat listrik Rp 1.300/kwh.

"Mohon doa restunya, mudah-mudahan semua berjalan lancar, kabel laut ini sedang dibuat di pabrikan di Jepang, dan awal tahun depan kemungkinan akan dikirim ke Indonesia,"jelas Muklis kepada sejumlah wartawan.(24/10/20).

Investasi yang ditanamkan sebesar Rp2,5 triliun, dan akan mendapatkan tambahan 200-300 MW, sehingga sangat mencukupi di Babel, dan selain hemat juga lebih andal.Kemudian biaya yang dikeluarkan PLN untuk memenuhi listrik di Babel sebesar Rp.2.600/kwh, dan disubsidi oleh pemerintah Rp 1.300.

"Kita jual listrik ini Rp1. 200/kwh, kalau listrik bawah laut selesai, energi pasti akan lebih murah, karena menggunakan PLTU, biaya lebih murah, dan keandalan lebih bagus, jadi tidak sering, " ujarnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm