Via Vallen
Via Vallen ( Tribunnews.com)

Kini Sukses, Via Vallen Akui Dulu Tak Suka Jadi Pedangdut, Terpaksa karena Nyanyi Keliling Kampung

30 Oktober 2020 19:41 WIB

SonoraBangka.ID - Via Vallen tengah berada di puncak kariernya sebagai penyanyi dangdut di usianya yang ke-30 tahun. Siapa sangka ia dulu tak suka nyanyi dangdut, dan terpaksa menyanyi.

Via Vallen yang baru muncul di industri musik Indonesia tahun 2016, berhasil berada di puncak popularitasnya hanya dalam waktu empat tahun saja.

Via Vallen pun menceritakan perjalanan kariernya yang diakui olehnya dimulai sejak masih kecil sampai dengan sukses dan terkenal, hingga memiliki penggemar bernama 'Vyanisti'.

"Jadi awal mulanya nyanyi sejak kelas 5 SD," kata Via Vallen saat berbincang dengan Rossa lewat live instagram dalam program 'Bisik', Kamis (29/10/2020) malam.

Via Vallen mengakui bahwa awal mulanya nyanyi karena ikut orangtuanya, Mohammad Arifin dan Rosida bermain musik keliling kampung.

Saat itu, wanita bernama asli Maullydia Octavia tersebut tidak merasakan panggung tingkat juga besar. Ia hanya merasakan panggung tanah dan juga lantai yang begitu dingin.

"Awalnya sih enggak percaya diri menyanyi karena pemalu. Aku maluan, tapi abis itu diharuskan. Karena mamah kepingin anaknya jadi penyanyi dangdut," ucapnya.

Rasa malu wanita kelahiran Surabaya, 1 Oktober 1990 itu dikarenakan ia tak selera dengan musik dangdut. Ia merasa sangat suka menyanyi lagu pop.

"Dulu aku tuh enggak interest sama dangdut. Aku suka dengerin lagu pop. Akhirnya yaudah belajar nyanyi dangdut dan bisa," jelasnya.

Kemudian, beranjak remaja dan dewasa, Via pun terus fokus mewujudkan keinginan ibundanya menjadi penyanyi dangdut yang terkenal.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm