Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Aragon. (Photo by JOSE JORDAN / AFP) (JOSE JORDAN)
Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Aragon. (Photo by JOSE JORDAN / AFP) (JOSE JORDAN) ( kompas.com)

Marc Marquez Absen Panjang Justru Membantu Honda

30 Oktober 2020 20:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Memang Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa Marc Marquez merupakan pebalap Repsol Honda yang selalu berhasil mendominasi setiap seri balapan MotoGP.

Hal ini dibuktikan dengan sulitnya tim asal Jepang untuk mendominasi barisan depan setelah patah lengan yang dialami oleh juara dunia bertahan MotoGP dari awal seri pembuka.

Sampai menyisakan tiga seri balapan, belum ada satupun rider Honda yang bisa menaklukan posisi pertama di podium MotoGP.

Tapi, pandangan berbeda justru diberikan oleh Paolo Ciabatti Direktur Olahraga Ducati Corse, yang mengatakan bahwa tanpa kehadiran Marquez Honda jadi bisa lebih fokus untuk semua pebalap mereka seperti Alex Marquez, Stefan Bradl, Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami.

“Sebelumnya Honda selalu menang karena ada Marquez, itu membuat mereka tidak khawatir sama sekali tentang kondisi mereka. Absennya Marquez justru membantu Honda menemukan kekurangan dan mengembangkan proyek mereka,” ujar Ciabatti dikutip dari gpone, Jumat (30/10/2020).

Sebagaimana diketahui, kemampuan luar biasa yang dimiliki Marquez mampu menutup kekurangan yang dimiliki motor Honda. Namun justru tidak cukup baik di tangan pebalap lain.

“Pada akhirnya Honda menyadari situasi ini, dan mulai mencari jalan keluar agar RC213V lebih mudah untuk dikendarai oleh semua ridernya,” ucap Ciabatti.

Saat ini Honda mulai bangkit perlahan, terbukti dengan Alex Marquez yang berhasil meraih dua podium dalam tiga balapan terakhir. Dan Takaaki Nakagami yang bertengger di posisi 7 klasemen dengan raihan 92 poin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Honda Bersyukur Marc Marquez Absen Panjang", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/30/154100215/honda-bersyukur-marc-marquez-absen-panjang.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm