Sekitar 9  rumah warga di Kelurahan Belinyu dan Kelurahan Kutpanji Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka rusak berat  diterpa angin puting beliung, Senin (02/11/2020).
Sekitar 9 rumah warga di Kelurahan Belinyu dan Kelurahan Kutpanji Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka rusak berat diterpa angin puting beliung, Senin (02/11/2020). ( Istimewa)

Sejumlah Bangunan di Kecamatan Belinyu Rusak Diterjang Puting Beliung

2 November 2020 15:37 WIB

SONORABANGKA.ID - Sebanyak 10 bangunan yang berada di Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka rusak diterjang angin puting beliung, Senin (02/11/2020).

Sejumlah bangunan yang mengalami kerusakan tersebut meliputi 9  rumah warga di Kelurahan Belinyu - Kelurahan Kutopanji Kecamatan Belinyu dan satu dealer Motor Honda di kecamatan yang sama.

Dari sembilan rumah tersebut, 8 rumah di antaranya rusak pada bagian atap dan terletak di Kampung Sungai Keladi, Kelurahan Belinyu, Kabupaten Bangka.

Suherman, satu di antara pemilik rumah, sekaligus Ketua RT setempat mengatakan kejadian berawal saat hujan lebat disertai tiupan angin kencang melanda Kecamatan Belinyu.

 

"Kejadian sekitar jam setengah sebelas tadi, awal hujan lebat, datang puting beliung itu lah atap-atap rumah lah terbang berhamburan," ungkap Suherman. 

Suherman menjelaskan, dari delapan rumah tersebut, enam di antaranya adalah rumah kontrakan miliknya ditambah satu rumah miliknya. Selain itu ada rumah milik warga lainnya, yaitu Farid. 

Akibat dari kejadian itu pihak Kelurahan Belinyu dan Unit Tagana langsung mendatangi kejadian guna memberikan tindakan lebih lanjut.

Sementara itu, di lokasi kejadian lainnya yaitu di Kelurahan Kutopanji, juga menimpa Dealer Motor Honda yaitu TDM Belinyu.

Menurut Onggy, karyawan TDM Belinyu kejadian tersebut terjadi saat jam kerja sedang berlangsung. 

"Kejadian 10.18 WIB, posisi kami di dalam semua, cuaca hujan lebat, angin kencang, langsung ambruk teras depan," kataya. 

Bersyukur  tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditafsirkan hingga puluhan juta rupiah.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Sepuluh Bangunan Dihantam Puting Beliung, Sembilan Rumah dan Sebuah Dealer Motor Rusak

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm