Pelaksanaan wisuda angkatan ke-XXI Universitas Bangka Belitung tahun 2020 yang digelar dengan metode Walk Thru, Rabu (4/11/2020).
Pelaksanaan wisuda angkatan ke-XXI Universitas Bangka Belitung tahun 2020 yang digelar dengan metode Walk Thru, Rabu (4/11/2020). ( Bangkapos.com/ Sela Agustika)

Terapkan Metode Walk Thru, Universitas Bangka Belitung Gelar Wisuda XXI

4 November 2020 15:00 WIB

SONORABANGKA.IDUniversitas Bangka Belitung (UBB) menggelar prosesi Wisuda Angkatan XXI program sarjana strata (S1), dengan metode Walk Thru sesuai protokol kesehatan Covid-19 di halaman Rektorat, Kampus Terpadu UBB, Rabu (4/11/2020).

Total ada sebanyak 220 lulusan S1 yang diwisudakan, dimana 39 wisudawan/ti dari Fakultas Teknik, 75 wisudawan/ti dari Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi, 70 wisudawan/ti dari Fakultas Ekonomi, 23 wisudawan/ti dari Fakultas Hukum, dan 13 wisudawan/ti dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.

 

Rapat Terbuka Senat Universitas Bangka Belitung (UBB) dibuka langsung oleh Ketua Senat Eva Prasetiyono SPi MSi, dan dihadiri Rektor UBB Dr Ibrahim, MSi, Wakil Rektor 1 Dr Nizwan Zukhri SE, MM, dan Wakil Rektor 2 Dr Sri Rahayu SH MH, dan Wakil Rektor 3 Riwan Kusmiadi STP MSi.

Metode Walk Thru diterapkan saat prosesi berlangsung, para wisudawan/wisudawati dengan pujian pun diwisuda terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan pe­nyerahan ijazah oleh setiap fakultas.

Pada wisuda UBB XXI tahun ini, Reti Septriani yang merupakan lulusan terbaik perwakilan Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi berkesmpatan menyampaikan pidato sambutan.

Tampak rasa bahagia sekaligus haru terpancar di wajahnya saat menyampaikan sambutan.

"Selamat saya ucapkan kepada teman-teman wisudawan/ti, dan tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada para dosen yang telah memberikan ilmu dan waktu untuk membimbing kami hingga bisa mencapai gelar saat ini. Semoga ilmu yang kami dapat selama kuliah bermanfaat di dunia kerja dan bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak," ucap Rati.

Sementara itu, Rektor Universitas Bangka Belitung, Dr Ibrahim, M.si menuturkan guru hebat adalah guru yang mempunyai murid jauh lebih baik dan hebat.

"Selamat kepada seluruh wisudawan/ti Universitas Bangka Belitung yang telah menugaskan mimpi pribadi, selamat terjun kedunia yang lebih luas setelah mendapat gelar sarjanah. kalian adalah pewaris tahta yang menjadi cerminan," sebut Ibrahim dalam sambutannya, Rabu (4/11/2020).

Ia berharap 220 wisudawan/ti yang diwisuda ini bisa menjadi wajah depan Universitas Bangka Belitung di lapangan dan di tengah masyarakat.

"Mereka akan menjadi orang-orang yang nantinya akan menjadi representrasi ubb baik dari sisi keilmuan dan kemanusiaan, dan juga masa depan keluarga. Tentu saja bagi kami mereka adalah deglegasi secara keilmuan untuk turun kedunia kerja,dan bagi mahasiswa sedang belajar agar jangan terlalu pobia dengan pembelajar online karena ini menjadi kebutuhan," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Universitas Bangka Belitung Gelar Wisuda Secara Walk Thru , Ini Harapan Rektor kepada Lulusan

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm