( Ist / Diskominfo Babel)

Wagub Abdul Fatah Lepas Lima Taruna/i Babel Menuju STTD

5 November 2020 14:50 WIB

SonoraBangka id - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah melepas lima orang taruna/i asal Babel yang lolos Seleksi Penerimaan Calon Taruna/taruni (Sipencatar) jalur Pola Pembibitan (Polbit) Pemda ke Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Tahun Ajaran 2020/2021 hari ini, Kamis (5/11/20) di Ruang Rapat Pasir Padi, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Adapun kelima taruna/taruni tersebut adalah Fhadil Aldiotama asal Pangkalpinang, Wing Naufal Mubarak asal Pangkalpinang, Muhammad Rizky Hidayat asal Tanjung Pandan, F. Maharani asal Bakam, dan Firky Abdillah asal Tanjung Pandan. Tiga di antara kelima taruna/i tersebut lulus pada Program Studi Transportasi Darat Sarjana Terapan sedangkan dua lainnya lulus pada Program Studi Diploma III Manajemen Transportasi Jalan di Politeknik Transportasi Darat (PTDI- STTD) Bekasi.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Abdul Fatah mengucapkan selamat sekaligus berpesan agar taruna/i senantiasa bersyukur dengan berkomitmen mengikuti pendidikan dengan baik.

"Selamat atas kesempatan yang kalian peroleh, belajarlah dengan tekun," ungkapnya.

Dalam penjelasannya, selama menempuh pendidikan, kelima taruna/i tersebut akan memperoleh pendidikan berupa teoritik, praktik, dan pengasuhan.

"Melalui pola pendidikan tersebut, kami berharap taruna/i tidak hanya memiliki skill namun mampu membangun karakter diri yang kuat," ujarnya.

Pembekalan yang diterima selama pendidikan diharapkan nantinya dapat membawa manfaat bagi diri sendiri maupun bagi daerah.

"Melalui ilmu yang diperoleh nantinya, dapat diaplikasikan untuk menjadi strategi maupun solusi permasalahan transportasi di Bangka Belitung ini," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Wagub Abdul Fatah juga tidak lupa memotivasi taruna/taruni agar memiliki prinsip kecintaan terhadap tugas dengan mengedepankan loyalitas dan integritas yang berprinsip pada peraturan yang berlaku.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm