Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad saw 1442 Hijriah di Rumah Habib Quraisy Bin Muhammad Shahab, Jalan KH Mas'ud Nur, Kelurahan Masjid Jamik, Kota Pangkalpinang, Minggu (8/11/20).
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad saw 1442 Hijriah di Rumah Habib Quraisy Bin Muhammad Shahab, Jalan KH Mas'ud Nur, Kelurahan Masjid Jamik, Kota Pangkalpinang, Minggu (8/11/20). ( Ist / Diskominfo Babel)

Wagub Abdul Fatah Hadir Acara Maulid Nabi di Kediaman Habib Quraisy

8 November 2020 13:29 WIB

SonoraBangka.id - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad saw 1442 Hijriah di Rumah Habib Quraisy Bin Muhammad Shahab, Jalan KH Mas'ud Nur, Kelurahan Masjid Jamik, Kota Pangkalpinang, Minggu (8/11/20).

Acara ini dihadiri oleh Habib Muhammad Ridho bin Abdullah Assegaf beserta rombongan dari Sukabumi.

Wagub Abdul Fatah mengucapkan terima kasih kepada para ulama dan tokoh agama setempat karena telah diundang dalam acara ini. Selain untuk bersilaturahmi dengan para ulama dan masyarakat, kedatangannya sekaligus memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad saw.

Menurutnya, peringatan maulid ini sangat berarti bagi umat Islam sebagai wadah untuk mensyiarkan agama Islam guna meningkatkan kecintaan umat kepada Nabi Besar Muhammad saw.

Ustaz Ali Wafah dalam sambutannya menyebutkan, peringatan hari lahir nabi merupakan bentuk rasa cinta umat kepada baginda Nabi Muhammad saw.

Berdasarkan sabda Nabi Muhammad saw bahwa, ‘Barang siapa yang mencintai Nabi Muhammad saw, maka nantinya akan bersama nabi di surganya Allah Swt.’

“Untuk itulah pentingnya peringatan Nabi Besar Muhammad saw, agar kecintaan kita kepada Nabi semangkin tinggi," ujar Ustaz Ali Wafah.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm