Joan Mir (Twitter/@JoanMirOfficial)
Joan Mir (Twitter/@JoanMirOfficial) ( kompas.com)

Hasil MotoGP 2020 GP Eropa, Joan Mir Akhirnya Berhasil Juara

8 November 2020 21:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Seri MotoGP Eropa berhasil dikuasai oleh dua pebalap Suzuki. Joan Mir akhirnya meraih kemenangan pertamanya di kelas MotoGP, Minggu (8/11/2020), sedangkan rekan setimnya Alex Rins ada di posisi kedua.

Pol Espargaro yang memulai jalannya balapan dari pole position langsung melesat dan memimpin jalannya balapan. Tapi, Pol hanya bisa bertahan beberapa lap berada di posisi terdepan.

Duo pebalap Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir, sempat berada di belakang Pol. Tak lama kemudian, Rins melancarkan serangan dan menyalip Pol.

Setelah beberapa lap, Mir berhasil menyalip Pol dan berada di belakang Rins. Kedua pebalap Suzuki ini mendominasi jalannya balapan pada MotoGP Eropa.

Rins dan Mir terus memimpin di depan. Mir tidak melancarkan serangan atau memberi tekanan sampai di pertengahan balapan.

Di lap ke-16, Mir mulai memangkas jaraknya dengan Rins dan memberikan tekanan. Lap berikutnya, Mir akhirnya mengambil alih jalannya balapan dari rekan setimnya.

Rins tak mampu merebut kembali posisi terdepan dan memberi kesempatan untuk Mir meraih kemenangan pertamanya di kelas MotoGP.

Ada di belakang Pol, ada pebalap tim satelit Honda, yakni Takaaki Nakagami yang finis keempat.

Di belakangnya, ada Miguel Oliveira di urutan kelima. Jack Miller finish di posisi keenam disusul Brad Binder di posisi ketujuh.

Andrea Dovizioso bisa finis di urutan kedelapan, disusul Johann Zarco di posisi sembilan dan Danilo Petrucci di posisi 10.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm