BTS di Billboard Music Awards 2020
BTS di Billboard Music Awards 2020 ( KOMPAS.com)

Raih 4 Penghargaan, BTS Dominasi MTV EMA 2020

9 November 2020 10:59 WIB

SonoraBangka.ID - Boyband asal Korea Selatan BTS merebut empat penghargaan di MTV Europe Music Awards ( MTV EMA) 2020, Minggu (8/11/2020) malam.

Keempat penghargaan yang didapat BTS itu adalah lagu untuk " Dynamite", grup terbaik, penggemar terbaik, dan konser virtual terbaik untuk "Bang Bang Con".

Acara itu dimeriahkan dengan penampilan Alicia Keys, Sam Smith, Doja Cat, dan Da Baby. Little Mix didapuk menjadi pembawa acara.

Pada kategori grup terbaik, BTS bersaing dengan 5 Seconds of Summer, BLACKPINK, Chloe X Halle, CNCO, dan Little Mix.

Sementara itu singel BTS, "Dynamite" dinobatkan sebagai lagu terbaik.

Lagu berbahasa Inggris pertama BTS itu mengungguli "Rockstar ft Roddy" milik DaBaby, "Don't Start Now" (Dua Lipa), "Rain On Me" (Lady Gaga dan Ariana Grande), "The Box" (Roddy Ricch), dan "Blinding Lights" (The Weeknd).

Penghargaan yang diterima BTS di MTV EMA 2020 lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

Pada 2019, BTS membawa pulang tiga penghargaan, yakni grup terbaik, konser terbaik, dan penggemar terbaik.

Pada MTV EMA 2020 ini, Lady Gaga, yang meraup nominasi terbanyak, dinobatkan sebagai Best Artist.

Dia menumbangkan Harry Styles, Justin Bieber, Dua Lipa, Miley Cyrus, dan The Weeknd. Namun dia dikalahkan oleh DJ Khaled untuk kategori Best Video untuk "Popstar".

Kolaborasi DJ Khaled dengan Drake itu juga mengungguli video musik "WAP" milik Cardi B dan Megan Thee Stallion.

Sementara itu boyband Stray Kids dinobatkan sebagai Best Korean Act. Nominasi lain pada kategori itu adalah ASTRO, EVERGLOW, KARD, dan VICTON.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Raih 4 Penghargaan, BTS Dominasi MTV EMA 2020", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/11/09/071846966/raih-4-penghargaan-bts-dominasi-mtv-ema-2020.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm