Ariel Tatum
Ariel Tatum ( KOMPAS.com/Tri Susanto Setiawan)

Agar Tak "Insecure" Saat Bermedsos , Apa Yang Dikatakan Ariel Tatum ?

9 November 2020 11:42 WIB

SonoraBangka.id - Sudah cukup lama aktris dan penyanyi Ariel Tatum mengunggah pesan-pesan dan informasi terkait kesehatan mental melalui media sosialnya.

Ia menyadari bahwa medsos punya banyak manfaat di era modern ini, tapi di sisi lain juga mengganggu kesehatan mental sebagian orang.

Salah satunya menimbulkan stres dan insecure alias perasaan tidak aman karena disadari maupun tidak kerap membandingkan diri sendiri dengan orang lain.

"Kendali social media yang semakin hari semakin besar menurutku mempengaruhi pola pikir, standar, lifestyle, dan kesehatan mental."

"Aku lihat masyarakat punya kecenderungan untuk enggak bersosialisasi dengan sekitarnya di dunia nyata, lebih mudah stres, dengan disadari atau pun tidak jadi membandingkan hidupnya ke orang lain yang berbeda." Demikian diungkapkan Ariel dalam sesi " Social Media Distancing from Toxic Content" di acara ALIVE 2020, Sabtu (7/111/2020).

Ditambahkan oleh perempuan yang pernah berduet dengan Ari Lasso di 2012 itu , self love (mencintai diri sendiri) dan self acceptance (penerimaan diri) adalah kunci untuk menghadapi era media sosial.

Sebab, kata dia, ada banyak sekali perundungan siber (cyberbullying) yang mengarah pada citra diri seseorang.

Ariel pun mencontohkan maraknya penggunaan filter di sejumlah media sosial yang tak lagi mempercantik, namun justru mengubah tampilan seseorang menjadi orang yang berbeda agar terlihat sempurna.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm