Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Wagub Babel), Abdul Fatah sampaikan bantuan penguatan modal senilai Rp 20 juta kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Desa Labuh Air Pandan, Senin (9/11/20).
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Wagub Babel), Abdul Fatah sampaikan bantuan penguatan modal senilai Rp 20 juta kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Desa Labuh Air Pandan, Senin (9/11/20). ( Ist / Diskominfo Babel)

Wagub Abdul Fatah Serahkan Bantuan Penguatan Modal Kepada KUBE Air Pandan

9 November 2020 20:22 WIB

SonoraBangka.id - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Wagub Babel), Abdul Fatah sampaikan bantuan penguatan modal senilai Rp 20 juta kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Desa Labuh Air Pandan, Senin (9/11/20).

Dalam sambutannya, Wagub Abdul Fatah memberikan apresiasinya kepada masyarakat karena, secara produktif membangun usaha di desa.

"Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat memotivasi para anggota untuk mengembangkan usahanya sehingga, menjadi unit usaha yang mandiri. Selain itu, keberhasilan ini bisa contoh bagi Kube lain maupun masyarakat," ujarnya.

Wagub Abdul Fatah berharap melalui bantuan tersebut, masyarakat dapat membangun keluarga yang mandiri serta sukses mengembangkan usaha bersama.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Sosial Kepulauan Bangka Belitung, Yanuar mengatakan bantuan stimulus ini bertujuan untuk memberikan penguatan modal sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada KUBE.

"Total bantuan penguatan modal hari ini disalurkan untuk 5 Kube, dua di Desa Labuh Air Pandan sedangkan sisanya, untuk Kube di Desa Tanjung Gunung, Desa Air Nyatoh, dan Desa Sungai Dua. Selain itu, kita juga memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan bantuan perlengkapan sekolah bagi pondok pesantren," ujarnya.

Kepala Desa Air Labuh Pandan, Badarudin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel (Pemprov. Babel).

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, bantuan ini bukan yang pertama kali. Kami senang karena pemerintah terus mendukung Kube semakin berkembang," ujarnya.

Menurutnya, kedua KUBE yang memperoleh bantuan tersebut, memang Kube yang anggotanya memiliki semangat dan sudah terbukti berhasil.

"Kube ini bergerak dalam budi daya kerang darah dan satu Kube lainnya mengolah buah nanas. Produksi kerang ini pernah mencapai 4 ton. Saya berharap keberhasilan KUBE ini bisa menjadi memotivasi Kube yang lain" ujar Badarudin.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm