Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 di halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa (10/11/2020)
Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 di halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa (10/11/2020) ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Walikota Pangkalpinang Sebut Nilai-nilai Kepahlawanan Harus Terus Dirawat

10 November 2020 10:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa (10/11/2020).

Peringatan Hari Pahlawan pada tahun 2020 ini mengusung tema Pahlawan Tidak Menuntut Penghargaan Kecuali Tetap Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam pidatonya, Maulan Aklil mengatakan kehidupan pada saat ini tidak lepas dari pengorbanan nyawa para pahlawan bangsa Indonesia pada masa lalu.

Lebih lanjut, Walikota yang akrab disapa Molen ini mengungkapkan, para pahlawan telah berjuang dengan tetesan keringat dan air mata demi kemerdekaan Indonesia. 

Menurutnya, berkat kemerdekaan yang diperjuangkan para pahlawan itulah kini pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat indonesia khususnya di kota Pangkalpinang.

"Peringatan Hari Pahlawan 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna, bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah segenap elemen bangsa, untuk terus bersatu, mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa," ungkap Molen.

Ia berharap nilai-nilai kepahlawanan dapat terus dirawat dan dipupuk agar bisa tumbuh dan bersemi di dalam hati seluruh rakyat Indonesia.

"Nilai-nilai kepahlawanan seperti percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia," tutur Molen.

"Semangat kepahlawanan yang terus menyala dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri negara ini, yakinlah apabila setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan tersebut, maka kita akan dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa," lanjutnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm