Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menghadiri pelantikan pengurus RT dan RW Kelurahan Sriwijaya periode 2020 - 2025, di Kelurahan Sriwijaya Kota Pangkalpinang, Selasa (10/11/2020).
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menghadiri pelantikan pengurus RT dan RW Kelurahan Sriwijaya periode 2020 - 2025, di Kelurahan Sriwijaya Kota Pangkalpinang, Selasa (10/11/2020). ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Hadiri Pelantikan RT/RW Kelurahan Sriwijaya, Molen Ajak Satukan Visi

10 November 2020 15:47 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menghadiri pelantikan pengurus RT dan RW Kelurahan Sriwijaya periode 2020 - 2025, di Kelurahan Sriwijaya Kota Pangkalpinang, Selasa (10/11/2020).

Molen mengucapkan selamat kepada pengurus RT/RW Kelurahan Sriwijaya yang baru di lantik dan berharap semoga ke depan bisa bersinergi dalam membantu masyarakat di kelurahan Sriwijaya ini.

"Hampir 20an lebih RT/RW, Kelurahan yang belum saya datangi, masih banyak RT/RW yang belum saya lantik. Saya harus semangat untuk membangun Pangkalpinang ini jauh lebih baik lagi. Kita kan perlu oleh-oleh nanti untuk menghadap Allah SWT, gak tau sampai kapan kan kita hidupnya," ungkap Molen dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Molen meminta para pengurus RT dan RW yang baru dilantik untuk dapat menyatukan visi dengan pihaknya dalam membangun Pangkalpinang agar bisa jauh lebih maju.

"Para RT/RW saya mohon, saya minta tolong, minta tolong bener, satukan visi dengan saya, ayo membangun Pangkalpinang jauh lebih maju lagi. Nawaitu kita baik, tulus ikhlas untuk membangun Pangkalpinang ini," harap Molen.

Menurutnya, jabatan Walikota Pangkalpinang dan RT/RW hanya berbeda dalam jumlah orang yang dipimpin.

"Karena beda-beda tipis lah kita ini, saya mungkin Walikota Pangkalpinang memimpin 216ribu orang, ibu/ bapak memimpin 200 orang, beda ratus dan ribu sajalah. Dikit-dikit beda tipis," ucap Molen.

Lebih lanjut, Molen mengatakan bahwa ketika kerja kita bagus dan jujur maka itulah sebagai bekal di akhirat nanti, antara masuk surga atau neraka.

"Kaki kanan kita ini sudah di surga kalau bagus, sebaliknya kalau tidak bagus kaki kiri kita ini di neraka.

Ia pun berharap agar para RT/RW ini akan bekerja dengan baik dan ikhlas sehingga bisa memberi data yang sebenarnya terkait bantuan yang diberikan kepada masyarakat.

"Tolong ya buk ya, bapak/ ibu semua orang yang dapat BLT tolong yang bener-bener berhak, sembako dari pemerintah tolong kasih yang sebenar-benarnya kepada mereka, rumah-rumah yang selayaknya kita rehab, kita rapikan tolong diserahkan kepada yang sebenarnya," tutur Molen.

"Orang tua kita yang memang perlu bantuan sampaikan dengan kami yang sebenar-benarnya, anak yatim piatu, masjid kita, rumah ibadah kita yang memang perlu bantuan, gorong-gorong buntu, lampu jalan yang mati tolong sampaikan dengan kami yang sebenarnya," lanjutnya.

Selain itu, Walikota Pangkalpinang ini juga mengajak seluruh pengurus RT/RW untuk melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas.

"Yuk kita bantu masyarakat, kita layani dengan tulus dan ikhlas, kita ndak tahu besok atau lusa kita akan mati, kita nggak tahu. Oleh sebab itu, mari kita berlomba-lomba berbuat kebaikan mulai hari ini," pungkasnya.

 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm