Mandalika Racing Team Indonesia (Foto: Istimewa)
Mandalika Racing Team Indonesia (Foto: Istimewa) ( kompas.com)

Mandalika Racing Team Indonesia Akhirnya Resmi Meluncur

10 November 2020 19:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Tim balap Mandalika Racing Team Indonesia ( MRTI) akhirnya resmi meluncur, Senin (9/11/2020). MRTI akan menjadi tim Indonesia pertama yang mengikuti kejuaraan balap motor Moto2 2021.

Rapsel Ali sebagai Ketua MRTI, mengatakan, tujuan pendirian tim balap ini bukan hanya untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah balap dunia, tapi juga mendukung program pemerintah.

"Tujuan dibentuknya tim ini untuk mendukung program Presiden Joko Widodo menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP Mandalika di Lombok, NTB. Mendukung Indonesia untuk berprestasi di kejuaraan dunia MotoGP," kata Rapsel di Jakarta, Senin (9/11/2020).

Dikatakan Rapsel, musim akan datang MRTI akan turun full series di kelas Moto2. Tim akan diperkuat dua pebalap, salah satunya ialah Dimas Ekky Pratama dan pebalap luar.

Selain peluncuran di Indonesia, dikatakan Rapsel tim juga akan meresmikan peluncuran tim di Barcelona, Spanyol, akhir November 2020 bersama Dorna Sport, selaku promotor MotoGP.

"Kami akan berangkat ke Barcelona untuk bertemu Dorna sekaligus peresmian tim secara resmi di sana. Dan juga kita akan unveiling Januari, jadi tunggu saja, mohon doanya semua," kata Rapsel.

Febby Sagita, Direktur Operasional MRTI, mengatakan, Di sisi lain, peresmian MRTI merupakan tonggak sejarah untuk balap motor di Indonesia.

"Berharap suatu hari ini jadi legasi supaya kita tidak cuma tuan rumah balapannya saja, tapi kita juga harus berpartisipasi, bukan hanya di industri olahraganya tapi juga di industri pariwisatanya," katanya.

"Sehingga nama kita tidak cuma dikenal, kalau di MotoGP mereka selalu bilang betapa besar fans MotoGP, jadi sayang sekali jika ini tidak kita besarkan jadi sesuatu yang konkret. Indonesia punya tim yang berlaga," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mandalika Racing Team Indonesia Resmi Meluncur", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/10/074200015/mandalika-racing-team-indonesia-resmi-meluncur.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm