( Ist / Diskominfo Babel)

Semarakkan Hari Pahlawan, Pemprov Babel Gelar Sosialisasi Peningkatan Produktivitas Literasi di Masa Pandemi

10 November 2020 20:12 WIB

SonoraBangka.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) melalui Dinas Kearsiapan dan Perpustakaan Bangka Belitung (Babel) mengadakan sosialisasi peningkatan produktivitas berliterasi di masa pandemi Covid-19. Bertempat di PIA Hotel Pangkalpinang, Selasa (10/11/2020) sosialisasi ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Babel, Naziarto.

Sosialisasi dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ini juga diikuti 70 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa dan Duta Baca Daerah Provinsi Kepulauan Babel yang tertib akan protokol kesehatan Covid-19. Sekda Naziarto menyambut baik kegiatan ini karena, menumbuhkembangkan kemampuan literasi adalah semangat menciptakan bangsa yang beradab.

"Lebih bagus bukan hanya di lingkungan duta baca, pelajar, maupun mahasiswa, tetapi ke masyarakat umum juga. Kita wajib memperkaya kosakata bahasa Indonesia sebagai bahasa negara," ungkapnya.

Sekda Naziarto menambahkan, literasi itu tak ubahnya cara orang menunjuk dirinya dengan kemampuan yang ada pada dirinya untuk diucapkan sehingga, yang diucapkan itu dapat dipahami dengan mudah.

"Kalau kita mampu berliterasi dengan baik, dia akan bisa tahu pada ruang dan waktu kapan dia akan berbicara sehingga, dia bisa menghargai apa yang ada. Dengan bahasa yang kita ucapkan, mencurahkan setiap apa yang dipikirkan itu," ujarnya.

Dikatakannya juga, bahwa produktivitas berliterasi bukan hanya di tingkat provinsi saja, tetapi sudah di tingkat nasional. Meningkatkan produktivitas berliterasi ini pun tepat dilakukan saat pandemi yang mengharuskan masyarakat lebih banyak di rumah.

"Kalau kita sudah bicara bahasa yang baik kita akan menghindar dari miskomunikasi. Seperti Najwa Shihab, dengan bahasanya yang cepat tetapi, tepat apa yang dituju kepada orang tersebut," paparnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm