Operasi pasar murah yang dilaksanakan Rabu (11/11) di depan Klinik Bakti Timah Kecamatan Parittiga melibatkan unsur Pemerintahan Kabupaten Bangka Barat dan instansi terkait lainnya itu sangat ramai di kunjungi masyarakat.
Operasi pasar murah yang dilaksanakan Rabu (11/11) di depan Klinik Bakti Timah Kecamatan Parittiga melibatkan unsur Pemerintahan Kabupaten Bangka Barat dan instansi terkait lainnya itu sangat ramai di kunjungi masyarakat. ( Ist / Humas Disperindag Babel)

Pada Masa Pandemi Disperindag Babel Kembali Gelar Pasar Murah, Sasaran Kali Ini di Desa Parittiga

12 November 2020 08:17 WIB

SonoraBangka.id - Di masa Pademi Covid-19, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepuluan Bangka Belitung (Babel) terus berupaya mengelar pasar murah. Kali ini Desa Parittiga, Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat yang menjadi sasaran pasar murah.


Operasi pasar murah yang dilaksanakan Rabu (11/11) di depan Klinik Bakti Timah Kecamatan Parittiga melibatkan unsur Pemerintahan Kabupaten Bangka Barat dan instansi terkait lainnya itu sangat ramai di kunjungi masyarakat.


Kasi Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel Mardian AZ, SAN, M.Si menjelaskan pelaksanaan pasar murah bertujuan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak covid 19 dan membantu perekonomian masyarakat yang kurang mampu dalam membeli sembako.


Operasi pasar murah yang diselenggarakan oleh Dinasnya tersebut, berdasarkan usulan dari Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaaten Bangka Barat dan melibatkan BPBD Provinsi Babel selaku Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Babel, Dinkes Babel, Satgas Pangan Provinsi Babel.


Selain itu melibatkan juga unsur pemerintah Kabupaten Bangka Barat diantaranya Disperindag Bangka Barat, Dinas Perhubungan Bangka Barat, Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Barat, Satgas Pangan Bangka Barat, jajaran Koramil Parittiga, dan jajaran Polsek Parittiga.


Menurutnya ada tiga distributor bahan pokok dan dua UKM yang berpartisipasi dalam kegiatan pasar murah yaitu Perum Bulog Sub. Sub. Drive Bangka, PT. Rantai Mas Abadi, H. Awi, UKM Kuliner Pelangi dan UKM "Umah Belanje" Bang Een. Dengan total jumlah penjualan secara keseluruhan dari lima pelaku usaha memcapai Rp. 9.775.000,-


Adapun jumlah penjualan kata Dia, sebagai berikut Perum Bulog Sub. Drive Bangka menjual Gula curah, Terigu, Beras bulog medium, Minyak Goreng Kita. PT. Rantai Mas Abadi menjual produk Beras RM Premium Kuning, Beras RM Premium Putih, Beras Sendok dan H. Awi menjual Bawang Merah, Bawang Putih, Kentang, Kemiri, Garam, Cabe merah besar, Bawang Bombay.


Sedangkan untuk penjulan dari pelaku usaha UKM Kuliner Pelangi sendiri itu menjual produk makanan lokal dan kerajinan tangan dan dari UKM "Umah Belanje" Bang Een menjual produk perlengkapan mandi dan pakaian.


Dirinya menambahkan kegiatan pasar murah ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19 dengan menghimbau kepada masyarakat yang ingin berbelanja agar mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.


Masyarakat di Kecamatan Parittiga dan sekitarnya sangat antusias dengan adanya kegiatan pasar murah ini karena peran aktif dan kerjasama yang baik dari Pemerintahan Kabupaten Bangka Barat dalam menginformasikan kepada masyarakat tentang adanya kegiatan pasar murah ini.


“Kegiatan ini juga bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan Pos Layanan Pengaduan Konsumen yang juga diselenggarakan oleh Disperindag Babel,” kata Mardian. 

SumberHumas Disperindag Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm