( Ist / Diskominfo Babel)

Gubernur Erzaldi Ingin Banyak Investor Berinvestasi di Babel

12 November 2020 12:58 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Babel Erzaldi Rosman terbuka terhadap pihak investor, dirinya ingin agar lebih banyak investor bisa berinvestasi di Bangka Belitung. Salah satunya PT ICB yang berinvestasi untuk membangun penginapan di Pulau Kalimambang yang terletak di Kabupaten Belitung.

Menurutnya, perlu ditekankan komunikasi yang intens antar pihak investor dan pihak stakeholders, karena secara teknis banyak pemahaman yang berbeda mengenai beberapa istilah-istilah teknis.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meminta agar dalam pemetaan lokasi wilayah yang akan dibangun PT ICB bisa dituangkan dalam bentuk poligon, yang sebelumnya hanya digambarkan berupa titik saja. Menurutnya, hal ini diperlukan karena peraturan mengenai wilayah laut sudah diatur sesuai perundang-undangan.

"Terkadang di perairan laut itu sudah ada kabel laut atau alur kapal, jika di pemetaan hanya dibuat titik saja maka ini bisa saja bergeser. Namun jika dibuat poligonnya, maka area yang akan dibangun menjadi lebih jelas wilayahnya," ungkapnya.(12/11/20).

Semuanya harus memiliki kesepahaman baik dari PT ICB, Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kepulauan Babel, Dinas PUPR, dan Dinas Lingkungan Hidup mengenai kewajiban yang harus dilakukan PT ICB mulai dari pemetaan batas wilayah hingga kepengurusan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal).

Menanggapi hal itu, Mr. Michael selaku investor dari PT ICB menyatakan akan menindaklanjuti dengan memperbaiki dokumen yang diperlukan, sesuai dengan apa yang disyaratkan yakni pemetaan harus dibuat dalam bentuk poligon, tak hanyak berupa titik saja.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm