Musisi legendaris Chuck Berry tampil di sebuah konser di Santa Cruz de Tenerife pada 28 Maret 2008. Ia meninggal dunia pada usia 90 tahun di St Lous, Missouri, Sabtu (18/3/2017).
Musisi legendaris Chuck Berry tampil di sebuah konser di Santa Cruz de Tenerife pada 28 Maret 2008. Ia meninggal dunia pada usia 90 tahun di St Lous, Missouri, Sabtu (18/3/2017). ( Kompas.Com)

Film Dokumenter Chuck Berry Rilis, Bakal Kuak Sosok Sebenarnya King of Rock N Roll

13 November 2020 12:10 WIB

SonoraBangka.ID - Film dokumenter tentang musisi pelopor rock n roll, Chuck Berry telah dirilis dan dapat disaksikan lewat platform digital.

Melansir dari Ultimate Classic Rock, Kamis (12/11/2020), film berjudul Chuck Berry: The Original King of Rock 'n' Roll ini juga akan dirilis dalam format Blu-ray pada 27 November mendatang.

Tak hanya itu, film ini bakal jadi dokumenter pertama terpanjang dari Chuck Berry. Dalam film tersebut juga menampilkan Keith Richards, Alice Cooper, Joe Perry, Gene Simmons, Steven Van Zandt, Nils Lofgren dan masih banyak lagi.

Film tersebut disutradarai oleh Jon Brewer. Soundtrack dalam film ini mencakup banyak lagu Berry yang paling terkenal.


Dalam cuplikan film tersebut, John Lennon berkata, "Jika Anda mencoba memberi nama lain pada rock 'n' roll, Anda dapat menyebutnya Chuck Berry”.


Film ini bakal menampilkan beberapa rekaman pertunjukan dari Chuck Berry. "Film dokumenter ini sangat dinantikan.

Sosok pelopor musik rock 'n' roll, Chuck Berry, benar-benar terungkap secara eksklusif dari keluarga, teman, penggemar, dan ikon musik yang dia inspirasikan," kata produser dalam sebuah pernyataan.

"Terlepas dari status ikoniknya, dan penghormatan atas bakatnya oleh para pahlawan rock. Berry pada dasarnya adalah pria keluarga.

Dia adalah pengrajin kata dan kord yang produktif, kombinasi bakat dan karisma yang tak terbantahkan dan menakjubkan," kata si produser lagi.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm