Zamhuri (38) bersama dengan barang bukti saat diamankan di Mapolres Bangka Selatan
Zamhuri (38) bersama dengan barang bukti saat diamankan di Mapolres Bangka Selatan ( Ist/ Humas Polres BangkaSetan)

Kedapatan Miliki Narkoba, Petani Asal Desa Permis Dibekuk Polisi

16 November 2020 14:42 WIB

SONORABANGKA.ID -Satres Narkoba Polres Bangka Selatan berhasil meringkus seorang petani asal Desa Permis, Zamhuri alias Alex (38) lantaran kedapatan memimiliki narkotika jenis sabu seberat 1,06 gram.

Zamhuri (38) ditangkap petugas polisi di Desa Permis pada Minggu, (15/11/2020) sekira Pukul 07.30 WIB.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, AKP Widodo mengungkapkan, penangkapan terhadap seorang petani yang tinggal di Desa Permis ini terjadi setelah adanya laporan dari warga sekitar yang menyebutkan adanya transaksi barang haram

"Berdasarkan laporan ini, anggota dari Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Selatan kita terjunkan untuk melakukan penyelidikan dan operasi ini dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba, Iptu Yandrie C Akip," terang AKP Widodo pada Senin, (16/11/2020).

Ketika sedang melakukan penyelidikan, Widodo menyebutkan jika Zamhuri (38) sedang berada di kediamannnya dan dengan segera diringkus oleh kepolisian.

"Setelah mengamankan Zamhuri (38),  anggota satres narkoba melakukan penggeledahan da berhasil menemukan sejumlah barang bukti," tutur Widodo.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan oleh tim kepolisian yakni tiga paket yang diduga narkotika jenis sabu berbobot 1,06 gram, lima buah plastik bening kosong, satu kotak rokok Gudang Garam warna Merah, satu buah dompet berwarna Hitam, satu unit telepon genggam Nokia dan sebuah jaket berwarna Hitam.

"Saat ini Zamhuri (38) bersama dengan barang bukti telah diboyong ke Mapolres Bangka Selatan guna penyelidikan lebih lanjut," ungkap Widodo.

Dalam kasus ini, Widodo menyatakan pelaku disangkakan dengan Pasal 114 Ayat (1) atau Pasal 112 Ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Petani Asal Desa Permis Diringkus Polisi, Miliki Sabu 1,06 Gram, https://bangka.tribunnews.com/2020/11/16/petani-asal-desa-permis-diringkus-polisi-miliki-sabu-106-gram.
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm