( Ist / Humas Bawaslu Babel)

82 Pengawas TPS Se Bangka Tengah Resmi Dilantik

16 November 2020 19:31 WIB

SonoraBangka.id -- Sebanyak 82 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se Kecamatan Pangkalanbaru resmi dilantik. Jumlah PTPS tersebut tersebar di 12 Kelurahan/Desa yang ada di wilayah Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Senin (16/11/2020).

Anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Firman T.B. Pardede yang hadir dalam prosesi pelantikan itu menekankan bahwa seluruh PTPS harus mempunyai kompetensi yang baik dalam mengawasi proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

"Pengawasan Pilkada ini ada dibawah kendali kita, maka pastikan anda memiliki kapasitas yang cukup sebagai Pengawas TPS," jelas Firman.

Dalam kesempatan itu Firman juga menegaskan agar jajaran Bawaslu untuk menjaga netralitas sebagai pengawas pemilihan, terlebih lagi menurut Firman ada Pengawas TPS yang memiliki hubungan erat dengan salah satu pasangan calon, maka dari itu pastikan kalo ada dari jajaran Bawaslu termasuk PTPS yang mempunya ikatan dengan Paslon, sampaikan kami adalah Pengawas TPS artinya tidak boleh berpihak,” Jelasnya.

Tak lupa diakhir sambutannya Firman mengajak seluruh PTPS untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

Usai menghadiri pelantikan PTPS Se-Kecamatan Pangkalanbari, Anggota Bawaslu Babel ini menyempatkan diri menyambangi Bimbingan Teknis PTPS di Kecamatan Simpang Katis, Bangka Tengah.

Dalam paparannya ia mengajak agar seluruh PTPS berperan aktif saat mengawasi TPS, ia berharap PTPS dalam berkerja maksimal dengan menjaga integritas sebagai Pengawas TPS.

Diketahui ada 383 Pengawas TPS yang resmi dilantik hari ini oleh masing-masing Pengawas Pemilihan Kecamatan, dengan rincian 81 Pengawas TPS di Kecamatan Koba, 62 Pengawas TPS di Kecamatan Lubuk Besar, 34 Pengawas TPS di Kecamatan Namang, 82 Pengawas TPS untuk Kecamatan Pangkalanbaru, 54 Pengawas TPS di Kecamatan Simpangkatis serta 70 Pengawas TPS di Kecamatan Sungaiselan.

SumberHumas Bawaslu Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm