Gubernur Babel Erzaldi Rosman
Gubernur Babel Erzaldi Rosman ( Ist / Diskominfo Babel)

Gubernur : Kesehatan Masyarakat Babel Merupakan Prioritas

17 November 2020 10:06 WIB

SonoraBangka.id  - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengatakan bahwa kesehatan masyarakat Babel merupakan prioritas,selain tetap memikirkan ekonomi Babel agar tidak merosot pada masa pandemi hingga memasuki era tatanan kehidupan baru dimulai dengan membuka kembali sektor pariwisata.

Pandemi Covid-19 tidak hanya menyerang ekosistem kesehatan namun juga, titik vital ekonomi Indonesia. Banyak sektor perekonomian terdampak sebagai imbas dari pembatasan sosial demi memutus mata rantai virus mematikan ini.

Sebagai pengambil kebijakan tertinggi di Babel, Gubernur Erzaldi melakukan beberapa kiat hingga membawa Babel meraih predikat terbaik kedua secara nasional dalam penanganan dan pemulihan pandemi Covid-19.

Gubernur Erzaldi mengaku bahwa, Babel dipercaya menjadi salah satu dari empat provinsi yang mendapat kepercayaan dari pemerintah pusat untuk membuka kembali sektor pariwisatanya berdasarkan catatan penyebaran Covid-19.

"Ketika kami dikumpulkan oleh presiden memasuki era new normal, kami diminta mengambil kebijakan yang berpihak pada masyarakat dengan tetap membaca situasi," ungkap Gubernur Erzaldi.

Yakin bahwa Babel harus bangkit dari pandemi, bersama Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel, Gubernur Erzaldi sepakat untuk membuka pariwisata di Babel berdasarkan kepercayaan yang diberikan pemerintah pusat.

"Walaupun demikian, kesehatan masyarakat adalah hal utama yang diperhatikan dengan seksama sesuai protokol kesehatan," tegasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm