Saat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyerahkan langsung bantuan kepada pedagang kaki lima (PKL) atau UMKM berupa 20 unit alat produksi dan 15 unit gerobak di Gedung Pasirpadi kantor gubernur, Selasa (17/11/2020).
Saat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyerahkan langsung bantuan kepada pedagang kaki lima (PKL) atau UMKM berupa 20 unit alat produksi dan 15 unit gerobak di Gedung Pasirpadi kantor gubernur, Selasa (17/11/2020). ( Bangkapos.com/ Cici Nasya Nita)

Gubernur Babel Serahkan Bantuan Untuk Pedagang Kaki Lima di Pangkalpinang

17 November 2020 15:08 WIB

SONORABANGKA.ID - Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyerahkan langsung bantuan kepada sejumlah pedagang kaki lima (PKL) atau usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) yang ada di Pangkalpinang.

Bantuan tersebut berupa 20 unit alat produksi dan 15 unit gerobak yang penyerahannya dilaksanakan di Gedung Pasirpadi kantor gubernur, Selasa (17/11/2020).

Bantuan alat produksi yang berupa pemanggang gas dan regulator gas ini berasal dari dana insentif daerah (DID).

Sementara bantuan gerobak yang diberikan ini berasal dari dana DID bersinergi dengan CSR PT Pengadaian (Persero) Kanwil III Palembang.

"Kita memang memfokuskan sebesar Rp1 miliar untuk bantuan kepada UMKM, bersifat bantuan modal tetapi bukan berupa uang tetapi berupa alat atau bahan-bahan produksi,"  tutur Erzaldi usai penyerahan bantuan.

 

Penyerahan bantuan kali ini diberikan kepada para pedagang kaki lima yang berada di kota Pangkalpinang.

"Kita sudah serahkan kepada beberapa UMKM yang sudah kita data sejauh ini, apa kebutuhan mereka," katanya.

 

Selanjutnya, program bantuan kepada pedagang kaki lima ini akan berkelanjutan secara bertahap kepada pelaku usaha di kabupaten/kota se-Bangka Belitung.

"Iya (pelaku usaha yang menerima ada keriteria-red). Mereka mengajukan bantuan tersebut, kemudian diverifikasi. Selama mereka membutuhkan itu akan kita bantu," ungkap Erzaldi.

Pimpinan PT Pegadaian Kanwil Palembang Eka Febriansyah berharap sinergi yang dijalin dengan pemerintah provinsi berjalan lancar.

"Semoga sinergi berjalan lancar dan bantuan yang diberikan bermanfaat bagi penerima," harap Eka.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Pedagang Kaki Lima di Pangkalpinang Terima Bantuan 20 Unit Alat Produksi dan 15 Gerobak

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm